The God of High School Season 2: Tanggal Rilis, Berita, Plot Dan Trailer

Diumumkan pada bulan Februari 2020, adaptasi anime The God of High School tayang mulai bulan Juli 2020 hingga September 2020. Tiga tahun telah berlalu, dan para penggemar masih menunggu The God of High School Season 2.

Apa yang bisa kita harapkan dari season kedua anime The God of High School?

The God of High School adalah sebuah webtoon karya Park Yongje yang dirilis pada bulan April 2011 silam. Manhwa ini bercerita tentang seorang seniman bela diri remaja dari Seoul, Korea Selatan, Jin Mori.

Dia berkompetisi di “The God of High School” (GOH), sebuah turnamen bela diri dengan hadiah utama berupa pemenuhan mutlak atas segala keinginan.

Mori bertemu dengan seorang Karateka Han Daewi dan ahli epeeist Yoo Mira.

Dengan Charyeok atau Borrowed Power (kekuatan yang diberikan oleh entitas supernatural, seperti dewa, iblis, dan makhluk mitos lainnya), Mori dan teman-temannya bertarung melawan para kompetitor turnamen GOH.

Pada tahun 2014, The God of High School menjadi salah satu webtoon pertama yang dirilis dalam bahasa Inggris di LINE Webtoon.

Manhwa ini diterbitkan oleh Imageframe dan telah mencapai volume ketiga pada Februari 2021.

Sebuah novel ringan spin-off, The God of High School: Eclipse, ditulis oleh Bloody dan diilustrasikan oleh Yongje Park yang berlangsung dari April 2015 hingga Juli 2016.

Manhwa ini mencapai akhir pada bulan Desember 2022 lalu, mengakhiri perjalanannya selama lebih dari 11 tahun.

Apakah Akan Ada The God of High School Season 2?

Apakah Akan Ada The God of High School Season 2?

Pada bulan Februari 2020, Crunchyroll mengumumkan adaptasi anime The God of High School dengan Studio MAPPA (Yuri!! on Ice, Kakegurui, Dororo, Jujutsu Kaisen, Attack on Titan: Final Season, Chainsaw Man).

Park Sunghoo (Garo: Vanishing Line, Jujutsu Kaisen) menyutradarai anime ini dengan Kiyoko Yoshimura (Dororo, Idaten Jump) sebagai penulis naskah dan Manabu Akita (Kakegurui) sebagai perancang karakter.

Berikut adalah para pengisi suara utama, diantaranya ada:

  • Tatsumaru Tachibana (Mairimashita! Iruma-kun, Shinka no Mi, Blue Period) mengisi suara Jin Mori
  • Kentaro Kumagai (Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans, Tsurezure Children, Noblesse) sebagai Han Daewi, dan
  • Ayaka Ohashi (Aikatsu!, Akame Ga Kill!!, Masamune-kun’s Revenge, Princess Connect! Re:Dive) sebagai Yoo Mira.

Anime ini tayang mulai tanggal 6 Juli hingga 28 September 2020. Anime ini menerima tiga nominasi dalam Crunchyroll Anime Awards ke-5 tahun 2021.

Dimana ada dua adegan pertarungan dari anime ini dinominasikan untuk kategori “Adegan Pertarungan Terbaik”. Satunya lagi adalah kategori “Animasi Terbaik” dan “Skor Terbaik”.

Crunchyroll belum memberikan pernyataan atau pengumuman apapun tentang season kedua The God of High School. Akun Twitter serta Facebook resmi anime tersebut sudah tidak aktif sejak Maret 2021.

Namun, berdasarkan penerimaan dan nominasi yang diterimanya, anime ini mungkin akan mendapat lampu hijau untuk melanjutkan ke season dua.

Kapan The God of High School Season 2 Rilis?

Crunchyroll masih bungkam mengenai kelanjutan The God of High School.

Namun demikian, hype tetap ada karena para penggemar GOH membawanya ke media sosial, menuntut Crunchyroll untuk melanjutkan pertarungan ilahi Mori dan kawan-kawan.

The God of High School menjadi manhwa kedua yang menerima adaptasi anime, yang pertama adalah Tower of God.

Pada bulan Agustus 2022, Crunchyroll mengumumkan bahwa Tower of God akan berlanjut ke season 2 bersamaan dengan perilisan visual utamanya.

Namun, belum ada konfirmasi mengenai tanggal penayangannya. Prediksi rilis The God of High School season 2 yaitu berkisar antara musim dingin atau musim semi 2024 hingga 2025.

Sayangnya, hal ini mungkin terjadi pada The God of High School. Meskipun episode ketiga belas menggoda apa yang akan menjadi kelanjutan dari anime ini, belum ada kabar mengenai pembuatan season kedua.

Berdasarkan rumor yang beredar di Weibo, Park Sunghoo dan beberapa anggota tim telah meninggalkan MAPPA untuk membentuk studio sendiri, E&H Production.

Sementara MAPPA sudah terlalu banyak proyek yang sedang dikerjakan, mulai dari Attack on Titan: Final Season Part 3, Vinland Saga Season 2, Jujutsu Kaisen Season 2, hingga Yuri!!! on Ice the Movie: Ice Adolescence.

Terbukti bahwa season pertama The God of High School menerima sambutan yang buruk juga, karena Crunchyroll dikenal dengan gaya animasi yang tidak bersemangat dan arahan yang buruk.

Oleh karena itu, banyak yang meminta studio lain untuk mengambil proyek ini yang berarti season kedua mungkin tidak akan dirilis dalam waktu dekat.

Bagaimana Alur Cerita The God of High School Season 2?

Bagaimana Alur Cerita The God of High School Season 2?

Season pertama The God of High School mencakup 112 bab pertama dari manhwa tersebut. Di akhir season pertama, episode ketiga belas mencakup Arc Kompetisi Nasional.

Jika anime ini tetap setia pada manhwa, season kedua akan berkisar pada Arc Jin Taejin.

Menurut kilas balik kakek angkat Jin Mori, Jin Taejin, dikirim ke Korea Utara karena adanya energi misterius yang sangat besar yang berasal dari sana. Diasumsikan sebagai ancaman nuklir.

Arc ini juga akan menceritakan kisah asal usul Jin Mori karena Taejin akan menerima bayi Jin Mori yang terperangkap dalam kristal.

Dikabarkan bahwa Park Mubong dan makhluk-makhluk mitos akan muncul seiring dengan semakin gencarnya usaha untuk menyelamatkan Mori dan teman-temannya.

Official Trailer The God of High School S2: Kapan Tayang?

Oleh karena itu, karena saat ini belum ada konfirmasi mengenai season kedua, maka tidak ada trailer untuk The God of High School season kedua.

Disamping itu juga, tidak ada pembicaraan mengenai tanggal perilisan season kedua. Namun demikian, untuk mengenang serial ini, berikut ini adalah cuplikan season pertama.

Sambil menunggu season kedua hadir, kamu bisa kembali ke LINE Webtoon untuk membaca seri manhwa The God of High School secara lengkap atau menontonnya secara maraton di Crunchyroll dan Muse Asia (di YouTube).

Tinggalkan komentar