Tsurezure Children Season 2 Kapan Rilis? Apakah Akan Ada?

Tsurezure Children ditayangkan dari bulan Juli hingga September 2017 silam. Mendapatkan popularitas yang luar biasa, banyak yang meminta anime komedi romantis ini lanjut ke season dua. Pertanyaannya adalah, apakah akan ada Tsurezure Children Season 2? Inilah yang harus kamu ketahui.

Tsurezure Children adalah sebuah manga empat panel atau yonkoma karya Toshiya Wakabayashi. Serial ini pertama kali diterbitkan di Majalah Bessatsu Shonen Kodansha dari bulan Agustus 2014 hingga Maret 2015 sebelum dipindahkan ke Majalah Weekly Shonen yang terbit dari April 2015 hingga Juli 2018. Manga ini telah dikompilasi menjadi 12 volume tankobon.

Manga ini menceritakan tentang berbagai kisah romantis antara siswa sekolah menengah di sekolah yang sama dalam format omnibus. Kisah-kisah romantis tersebut dihubungkan melalui persahabatan antar siswa SMA tersebut.

Pada bulan Februari 2017, Tsurezure Children alias “Tsuredure Children” kemudian diadaptasi menjadi anime oleh Studio Gokumi, yang tayang pada bulan Juli hingga September 2017.

Produksi dan Para Pemeran Karakter di Tsurezure Children

Produksi dan Para Pemeran Karakter di Tsurezure Children

Sementara Studio Gokumi menangani animasi, Hiraku Kaneko bertindak sebagai sutradara, dengan penulis naskah Tatsuhiko Urahata dan Etsuko Sumimoto sebagai perancang karakter. Berikut ini adalah para pemeran utamanya:

  • Haruhiko Takase: Kentaro Kumagai
  • Saki Kanda: Haruka Miyake
  • Jun Furuya Kohei Amasaki
  • Yuki Minagawa: Kana Hanazawa
  • Takuro Sugawara: Kaito Ishikawa
  • Chizuru Nakano: Inori Minase
  • Masafumi Akagi: Kensho Ono
  • Ryoko Kaji Ayane Sakura
  • Yuki Kaga: Yuki Hashimoto
  • Hotaru Furuya: Haruka Tomatsu

Lagu pembuka anime ini, Ai Mai Moko, dinyanyikan oleh Inori Minase, sedangkan lagu penutupnya, Dear, dinyanyikan oleh Yui Ogura. Secara keseluruhan, anime ini terdiri dari total 12 episode. Di Jepang, anime ini ditayangkan di Tokyo MX, Sun TV, dan BS11, sementara Crunchyroll menyiarkan anime tersebut.

Funimation kemudian melisensikan serial ini di Amerika Utara. Sedangkan untuk kita yang berada di Indonesia bisa menontonnya melalui situs streaming Bilibili.

Anime ini terbukti sukses dan mendapatkan sambutan yang positif. MyAnimeList memberikan nilai 7.56 untuk anime ini, berdasarkan lebih dari 384.000 suara, sedangkan Crunchyroll memberikan 4.6 bintang dari 5 bintang. Dilihat dari sambutan yang positif, mungkinkah anime ini kembali untuk season kedua? Tentu saja bisa.

Kapan Tsurezure Children Season 2 Rilis?

Kapan Tsurezure Children Season 2 Rilis?

Alasan lain untuk adanya pembaruan season kedua adalah karena season pertama belum mencakup keseluruhan cerita dari serial Tsurezure Children. Bahkan ada lebih dari cukup bahan cerita dari manga untuk membuat anime ini terus berlanjut hingga lebih dari dua season.

Namun, pertanyaannya adalah apakah Studio Gokumi dan tim anime ingin melanjutkannya atau tidak. Dengan kata lain, seiring berjalannya waktu sejak berakhirnya anime ini pada bulan September 2017, belum ada pembicaraan mengenai Tsurezure Children Season 2, apalagi susunan staf dan pemeran yang tepat.

Selain itu, anime ini tampaknya ada hanya untuk mendongkrak penjualan manga Tsurezure Children yang disajikan dengan baik. Karena manga-nya sudah tamat pada tahun 2018, pikirkan saja harapan kita kecil.

Bagaimana Alur Cerita Tsurezure Children Season 2?

Bagaimana Alur Cerita Tsurezure Children Season 2?

Kesimpulannya, meskipun belum ada kepastian apakah anime ini akan diperbarui untuk season 2, ada beberapa alasan mengapa Tsurezure Children Season 2 perlu dibuat.

Tsurezure Children terdiri dari sekitar 48 judul karakter yang ceritanya belum sepenuhnya dijelaskan dalam adaptasi animenya. Jika jadi dibuat, akan seperti apa lanjutan cerita Tsurezure Children di season 2?

Season pertama anime ini hanya mencakup bab pertama dari volume pertama hingga bab ke-81 dari volume kelima. Dengan 12 volume manga, anime ini masih memiliki tujuh volume lagi yang harus diadaptasi.

Jangankan dua season, anime ini bisa saja berlanjut ke season ketiga dan seterusnya. Namun, dengan asumsi untuk mendongkrak penjualan manga, jangan terlalu berharap banyak pada kelanjutan anime ini.

Kapan Official Trailer Tsurezure Children S2 Tayang?

Untuk sementara waktu masih tidak ada trailer maupun teaser yang keluar. Hal ini dikarenakan memang serial anime ini masih belum diperbarui oleh pembuatnya. Jadi, saya sematkan saja dulu dengan trailer dari season pertama di bawah ini buat kamu lihat. Akan saya ganti kembali jika kedepan sudah keluar.

Satu pemikiran pada “Tsurezure Children Season 2 Kapan Rilis? Apakah Akan Ada?”

Tinggalkan komentar