Enen no Shouboutai Season 3 Kapan Rilis? Mari Kita Bahas Disini

Apa yang kita ketahui sejauh ini tentang Fire Force (Enen no Shouboutai) Season 3 dan tanggal berapa yang berpotensi untuk anime ini dirilis?

Yuk kita cari tahu bareng-bareng disini.

Sama seperti serial anime lainnya, Enen no Shouboutai juga memiliki dasar cerita yang sama, dimana protagonis utama menjadi lebih kuat secara bertahap untuk mengalahkan penjahat dalam cerita.

Namun karakter, efek suara, ilustrasi api yang memukau, dan kekuatan yang ditampilkan adalah alasan mengapa Enen no Shouboutai menjadi salah satu anime terbaik yang dibuat hingga saat ini.

Orang-orang belum pernah melihat sesuatu yang sebagus konsep anime yang ada kekuatan api sebelumnya. Anime ini telah menjadi serial paling populer saat ini karena hadir dalam semua genre, dan animenya juga telah banyak ditonton oleh pemirsa karena efeknya yang menarik.

Tentang Penulis Enen no Shouboutai

Alur cerita anime ini telah diwakili langsung dari seri manga yang dibuat oleh Atsushi Ohkubo, seorang penulis Jepang yang lahir pada tanggal 20 September 1979. Ia terkenal dengan karyanya pada seri manga Enen no Shouboutai (Situs web resmi) dan Soul Eater.

Seri manga pertama Atsushi Ohkubo- ‘B.Ichi,’ telah memenangkan kompetisi di majalah Gangan Square Enix, yang dirilis dalam empat volume, kemudian ia menciptakan Soul Eater, yang membuatnya diakui dan sukses di seluruh dunia.

Selanjutnya, dia membuat cerita sampingan dari cerita utama Soul Eater, tapi bukan Soul Eater! Cerita tersebut berakhir dalam lima volume.

Akhirnya, manga mingguan pertamanya ternyata adalah Fire Force (Enen no Shouboutai), yang mulai ia kerjakan pada tahun 2015 silam. Sayangnya, Atsushi Ohkubo mengumumkan bahwa Fire Force akan menjadi seri manga terakhirnya pada Mei 2020.

Kapan Enen no Shouboutai Season 3 Rilis?

Kapan Enen no Shouboutai Season 3 Rilis?
MyAnimeList

Tanggal rilis Enen no Shouboutai season 3 belum dikonfirmasi secara resmi oleh pembuatnya, karena pembuat anime ini masih mengerjakan produksinya dan membutuhkan waktu lebih lama dari yang diharapkan. Semua penyebabnya karena pandemi yang sedang terjadi saat ini.

Sudah pasti bahwa Enen no Shouboutai season 3 sedang dalam produksi dan siap untuk ditayangkan kepada penontonnya dan kamu bisa mengharapkan season ketiga bakalan segera dirilis dalam waktu dekat.

Namun asumsi kasar dapat disusun berdasarkan tanggal rilis season sebelumnya. Dimulai dengan season 1 yang tayang perdana pada Juli 2019, kemudian season 2 dirilis pada Juli 2020. Jadi prediksi saya mengatakan bahwa season ketiga Enen no Shouboutai mungkin akan dirilis pada akhir tahun 2021.

Season 1 dan 2 dari anime ini dirilis dalam beberapa tahun berturut-turut sehingga kemungkinan besar Enen no Shouboutai season 3 juga akan dirilis pada tahun berikutnya, namun hingga tahun 2023 juga masih belum ada jadwal rilis.

Saya akan segera memperbarui tanggal rilis resmi di website ini segera setelah informasi resmi muncul.

Mangaka Atsushi Kubo, pencipta manga Fire Force, telah mempertimbangkan untuk membuat volume 30 yang keluar pada Januari tahun depan, volume terakhir. Jadi, jika itu terjadi, kita dapat mengharapkan Fire Force season 3 menjadi final juga. Namun, hal ini tidak dikonfirmasi.

Prediksi Alur Cerita Enen no Shouboutai Season 3

Prediksi Alur Cerita Enen no Shouboutai Season 3

Season 3 fire force akan mencakup volume terakhir dari seri manga hingga volume 30.

Saat ini, season 2 fire force sedang dialirkan secara nasional; oleh karena itu, pemirsa tidak memiliki informasi pasti tentang Enen no Shouboutai season 3. Namun, mereka sudah mulai mengiklankan peluncuran Enen no Shouboutai season 3.

Season 3 mungkin akan membuat pemirsa meneteskan air mata karena season tersebut akan menjadi serial anime terakhir berdasarkan manga. Sudah pasti alur cerita yang belum terungkap akan membuat para penggemarnya semakin emosional.

Manga Sesudah Enen no Shouboutai Season 2

Enen no Shouboutai Season 2 berakhir pada volume 18, chapter 158. Enen no Shouboutai Season 3 akan berlanjut dari chapter 159 yang ada di manga. Pada akhir season 2, unit Fire Force membentuk aliansi melawan Evangelist.

Aliansi dapat mengarah ke depan dengan Knights of the Ashen Flame atau hancur karena strategi White Clads. Company 8 juga akan dibebaskan dari kejahatan yang dituduhkan kepada mereka.

Karakter, Pemeran & Staf Enen no Shouboutai Season 3

Karakter, Pemeran & Staf Enen no Shouboutai Season 3

1. Karakter & Pemeran

Tidak ada informasi pasti tentang karakter tambahan lainnya, tetapi karakter yang ada dari season sebelumnya pasti tidak berubah.

KarakterPemeran
Shinra KusakabeGakuto Kajiwara
Kotatsu TamakiAoi Yūki (anime ERASED sebagai Kayo Hinazuki, One Punch Man sebagai Tatsumaki)
JokerKenjiro Tsuda (Attack on Titan sebagai Hannes, K Project sebagai Mikoto Suoh)
Maki OzeSaeko Kamijō (Yu-Gi-Oh! Sevens sebagai Haruka Kamijo)
IrisM.A.O (Blue Exorcist sebagai Mamushi Hojo, Tensei shitara Slime Datta Ken Season 3 sebagai Shion)

Shinra Kusakabe: adalah pyrokinetic Generasi Ketiga dan Keempat dalam pelayanan Special Fire Force Company 8. Setelah kematian ibunya, dan juga adik laki-lakinya, Shinra bergabung dengan Special Fire Force untuk mencapai tujuannya menjadi pahlawan, menyelamatkan orang dari Pembakaran Manusia Spontan, dan mengungkap kebenaran di balik kematian keluarganya dua belas tahun yang lalu. Kemudian terungkap bahwa Shinra memiliki Adolla Burst, membuatnya menjadi Pilar Keempat.

Kotatsu Tamaki: adalah Prajurit Pemadam Kebakaran Kelas Kedua Generasi Ketiga yang sebelumnya di Company Pasukan Pemadam Kebakaran Khusus 1. Karena pelayanannya untuk Rekka Hoshimiya, dia didisiplinkan di bawah pengawasan pasukan Special Fire Force Company 8.

Joker: adalah pyrokinetic Generasi Ketiga dan anti-pahlawan memproklamirkan diri yang berfungsi sebagai wali Pilar Keempat. Ditinggalkan sebagai seorang anak, ia dibesarkan dan unggul dalam kelompok pembunuh Bayangan Sol Suci, di bawah moniker Five-Two.

Maki Oze: adalah Prajurit Pemadam Kebakaran Generasi Kedua dari Special Fire Force Company 8. Maki bergabung dengan Angkatan Darat Tokyo, di mana ia menjadi Prajurit dan bertugas di bawah Sersan Takehisa pada Tahun 195. Selama masa pendaftarannya, ia bekerja lebih keras daripada tentara biasa dan melakukan pelatihan yang jauh melampaui apa yang dituntut darinya.

Iris: adalah saudara perempuan yang berasal dari Kuil Sol Suci, dan anggota Special Fire Force Company 8. Tanpa sepengetahuannya, dia adalah Pilar Kedelapan dan Doppelgänger Amaterasu.

2. Tim Produksi

Masih belum diumumkan sampai sekarang.

  • Pengarang: Atsushi Ohkubo;
  • Desain Karakter: Hideyuki Morioka;
  • Studio: David Production.

Official Trailer Enen no Shouboutai S3: Kapan Tayang?

Karena sampai dengan saat ini Enen no Shouboutai Season 3 masih belum resmi dirilis, sudah pasti untuk official trailernya juga belum tayang.

Tapi saya akan menyematkan trailer season dua dari anime ini untuk sementara waktu sampai saatnya nanti trailer dari season 3 benar-benar dirilis.

Satu pemikiran pada “Enen no Shouboutai Season 3 Kapan Rilis? Mari Kita Bahas Disini”

Tinggalkan komentar