Cautious Hero Season 2 Kapan Rilis? Ini Kata Studio White Fox

Sudah bukan rahasia lagi bahwa interaksi antara Seiya dan Ristarte di Cautious Hero alias “Shinchou Yuusha” membuat semua orang tertawa terbahak-bahak. Oleh karena itu, banyak yang menuntut adanya Cautious Hero season 2. Namun, apakah itu akan terjadi?

Cautious Hero: The Hero Is Overpowered but Overly Cautious atau dalam bahasa Jepang dikenal dengan judul “Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru” dimulai pada tahun 2016 silam sebagai sebuah novel ringan oleh Light Tuchihi dengan ilustrasi oleh Saori Toyota.

Kakuyomu, situs web penerbitan novel Kadokawa, pertama kali menerbitkannya. Kemudian, pada tahun 2017, Fujimi Shobo mengakuisisi hak penerbitan untuk Cautious Hero dan mulai menerbitkan novel ringan tersebut pada tahun 2017. Di Amerika Utara, Yen Press menerbitkan versi bahasa Inggrisnya.

Hingga Desember 2019, Cautious Hero telah diterbitkan dalam 7 volume. Pada tahun 2018, Cautious Hero diubah menjadi manga oleh Koyuki yang berlangsung dari November 2018 hingga Oktober 2022 dalam 6 volume tankobon.

Cautious Hero Bercerita Tentang Apa?

Cautious Hero Bercerita Tentang Apa?

Berlatar belakang isekai, Cautious Hero menceritakan kisah antara Ristarte dan Ryuuguuin Seiya. Seorang dewi pemula yang ditugaskan untuk melindungi Gaeabrande, sebuah dunia level-S, dari Demon Lord. Ristarte memanggil Seiya yang memiliki statistik lebih tinggi dari pesaing lainnya.

Meskipun tertarik dengan fisik dan keahliannya, Ristarte akhirnya sadar bahwa Seiya terlalu berhati-hati dalam segala hal, bahkan terhadap dirinya. Namun demikian, saat Seiya dan Ristarte melangkah menuju Gaeabrande, sifat Seiya yang terlalu berhati-hati tampaknya benar.

Produksi dan Para Pemeran Karakter Cautious Hero

Produksi dan Para Pemeran Karakter Cautious Hero

Pada tahun 2018, diumumkan bahwa Cautious Hero akan mendapatkan adaptasi anime bersama White Fox (Steins;Gate, Hataraku Maou-sama!, Akame Ga Kill!!, Re:Zero). Masayuki Sakoi memimpin produksi, Kenta Ihara menangani komposisi seri, dan Mai Toda mendesain karakter. Berikut adalah susunan MC atau pemeran utama anime Cautious Hero:

  • Ryuuguuin Seiya: Yuichiro Umehara
  • Ristarte: Aki Toyosaki
  • Mash: Kengo Kawanishi
  • Elulu: Aoi Koga

Funimation pertama kali melisensikan serial ini. Namun, setelah Sony mengakuisisi Crunchyroll, serial ini pindah ke Crunchyroll. Muse Asia juga menayangkan anime ini di saluran YouTube resmi mereka.

Episode ketiga dan kesepuluh ditunda karena masalah produksi. Untuk mengimbanginya, penyiaran ulang episode kedua dilakukan untuk episode 3, sementara rekap ulang dilakukan untuk episode ke-10.

Selain anime utamanya, Seiya dan Ristarte juga membintangi anime lain yang berjudul Isekai Quartet, sebuah anime crossover yang terdiri dari anime bertema isekai karya Kadokawa lainnya, seperti Re:Zero, Konosuba, hingga Tate no Yuusha no Nariagari.

Kapan Cautious Hero Season 2 Rilis?

Kapan Cautious Hero Season 2 Rilis?

Anime ini berakhir pada tahun 2019 dengan total 12 episode. Namun, hampir 4 tahun setelahnya, belum ada kabar tentang Cautious Hero Season 2. Memadukan komedi, aksi, fantasi, dan romansa, Cautious Hero mendapatkan nilai 7.49 dari 10 dari lebih dari 345.000 suara. Dengan light novel yang masih berlanjut, apakah kita akan melihat seri lain dari Cautious Hero?

Sayangnya, kecil kemungkinan akan adanya Cautious Hero Season 2. White Fox atau Kadokawa masih bungkam tentang kelanjutan Cautious Hero selain karakter utama yang muncul di Isekai Quartet.

Selain itu, adaptasi manga dari Cautious Hero sudah berakhir pada bulan Oktober 2022 lalu. Belum ada light novel baru dari Cautious Hero selama lebih dari 2 tahun (meskipun kini berstatus sedang berlangsung).

Bagaimana Alur Cerita Cautious Hero Season 2?

Season pertama Cautious Hero menceritakan tentang petualangan Ristarte dan Seiya di dunia Gaeabrande. Meskipun terlalu berhati-hati, Seiya berhasil menyelamatkan hari. Namun, terungkap bahwa baik Ristarte maupun Seiya sebenarnya sudah saling mengenal satu sama lain dari kehidupan sebelumnya.

Ketidakmampuan Seiya untuk menyelamatkan Ristarte menyebabkan ia terlalu berhati-hati dalam segala hal. Oleh karena itu, kali ini, ia dapat menyelamatkan Ristarte dan Gaeabrande dengan mengorbankan nyawanya sendiri.

Oleh karena itu, apa saja yang bisa kita lihat di Cautious Hero Season 2? Sebagai informasi, Cautious Hero hanya membahas volume pertama dari light novelnya, yang berarti masih ada 6 volume lagi yang akan diadaptasi. Di episode terakhir, Ristarte ditugaskan untuk menyelamatkan Exfolia, dunia level B yang sebelumnya berubah menjadi level SS, sebagai hukumannya.

Kabar baiknya, ia diizinkan untuk memanggil Seiya sekali lagi. Oleh karena itu, season berikutnya mungkin akan berkisah tentang perjuangan Seiya dan Ristarte untuk menyelamatkan Exfolia dari Demon Lord yang kuat.

Namun, hingga saat ini, belum ada konfirmasi apakah Cautious Hero Season 2 akan dirilis lagi. Namun, hal itu mungkin saja terjadi dalam waktu yang tidak lama lagi. Sampai saat itu tiba, kita harus menunggu pihak White Fox atau Kadokawa untuk mengumumkannya “Siap Untuk Dirilis”.

Tinggalkan komentar