Shokugeki no Souma Season 6 Kapan Rilis? Bahas Info Lengkap!

Shokugeki no Souma season 6 merupakan salah satu anime yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Anime yang sudah berjalan selama 5 season ini telah menjadi favorit para penggemarnya. Anime ini berkisah tentang Soma Yukihira, seorang koki muda yang bercita-cita menjadi master chef dan memiliki restoran sendiri.

Sejak episode terakhir season kelima ditayangkan pada bulan September 2020 lalu, masa depan anime ini menjadi perdebatan. Apa yang diketahui tentang potensi Shokugeki no Souma season ke-6 tercantum di bawah ini.

Kapan Shokugeki no Souma Season 6 Rilis?

Kapan Shokugeki no Souma Season 6 Rilis?

Terlepas dari pandangan optimis dari banyak penonton, Shokugeki no Souma Season 6 belum mendapatkan pengumuman resmi. J.C. Staff, perusahaan produksi serial ini, belum membuat pengumuman apa pun tentang masa depannya. Akibat hal tersebut, tidak jelas kapan Shokugeki no Souma Season 6 akan dirilis.

Namun, beberapa informasi menunjukkan bahwa Shokugeki no Souma Season 6 mungkin akan dirilis pada tahun 2023 ini. Season baru ini diperkirakan akan memulai debutnya pada paruh pertama tahun 2023, menurut sebuah laporan di The Bits Newsz.

Menurut situs SimakYuk, pengembangan season baru ini sudah dimulai, namun tanggal rilis pastinya masih menjadi misteri yang belum saya ketahui.

Setiap informasi tentang masa depan Shokugeki no Souma Season 6 telah ditunggu-tunggu oleh para penonton anime ini. Banyak yang berpikir bahwa pembaruan dapat dilakukan karena beberapa alasan. Pertama, anime ini memiliki basis penggemar yang cukup besar dan terkenal di seluruh dunia.

Kedua, ada cukup banyak materi dalam seri manga yang menjadi dasar anime ini untuk menjamin season tambahan. Terakhir, season kelima berakhir dengan tiba-tiba, meninggalkan banyak pertanyaan yang belum terpecahkan yang diharapkan akan dijawab oleh para penonton di season keenam Shokugeki no Souma alias “Food Wars“.

Shokugeki no Souma Bercerita Tentang Apa?

Shokugeki no Souma Bercerita Tentang Apa?

Tokoh utama dari anime Shokugeki no Souma, yang juga dikenal sebagai “Food Wars“, adalah seorang koki muda bernama Soma Yukihira. Dia bercita-cita untuk menjadi koki master dan menjalankan restorannya sendiri. Dia belajar memasak di Akademi Kuliner Totsuki yang terhormat, tempat dia mengembangkan kemampuannya.

Untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka, Soma dan teman-teman sekelasnya berkompetisi dalam kontes memasak yang menantang yang disebut “Shokugeki” di sepanjang serial ini. Sekelompok ahli menilai kompetisi, dan pemenangnya menerima kehormatan, rasa hormat, dan kadang-kadang bahkan penghargaan yang signifikan.

Soma menghadapi berbagai kesulitan saat dia maju melalui akademi. Mulai dari mengatasi para juru masak yang bersaing hingga mengasah kemampuan memasaknya sendiri. Selain mempelajari lebih banyak tentang warisan kuliner keluarganya sendiri, dia juga menggali rahasia sejarah dan budaya tentang akademi tersebut.

Seiring dengan visualnya yang memukau dan pengembangan karakter yang dinamis, anime ini terkenal dengan perpaduan khas antara memasak, komedi, dan persaingan yang ketat. Anime ini membahas nilai kerja sama tim dalam mencapai tujuan serta tema ketabahan, kemauan, daya cipta, dan kerja keras.

Serial anime ini memiliki basis penggemar yang cukup besar berkat alur ceritanya yang menawan, karakternya yang khas, dan animasi kuliner yang lezat.

Bagaimana Alur Cerita Shokugeki no Souma Season 6?

Bagaimana Alur Cerita Shokugeki no Souma Season 6?

Berikut ini adalah apa yang saat ini saya ketahui tentang spoiler terbaru alur cerita Shokugeki no Souma Season 6 sambil menunggu pengumuman resminya. Season berikutnya diantisipasi untuk melanjutkan season sebelumnya, dengan Soma dan teman-temannya melanjutkan pencarian mereka untuk menjadi koki master sambil menghadapi kesulitan baru.

Season berikutnya juga diantisipasi untuk memasukkan peristiwa seri manga yang dilewati oleh season kelima. Hal ini menyiratkan bahwa pemirsa dapat mengantisipasi untuk melihat karakter baru dan konflik kuliner yang belum pernah terlihat dalam anime ini sebelumnya.

Apakah Anime Ini Bisa Ditonton Untuk Anak 14 Tahun?

Serial anime Food Wars (Shokugeki no Soma) memiliki rating TV-MA, yang menunjukkan bahwa serial ini ditujukan untuk penonton dewasa dan tidak cocok untuk pemirsa di bawah usia 17 tahun. Anime ini mungkin tidak cocok untuk pemirsa yang lebih muda karena temanya yang sugestif, ketelanjangan parsial, dan beberapa konten seksual.

Oleh karena itu, saya mengimbau para orang tua agar tidak membiarkan anak mereka yang berusia 14 tahun menonton serial anime ini sebagai model bahasa AI.

Sebelum mengizinkan anak di bawah umur untuk menonton sebuah film, sebaiknya selalu periksa peringkat dan kontennya. Jika ragu, mungkin lebih bijaksana untuk memilih program yang lebih sesuai dengan umur sang anak.

Apakah Anime Shokugeki no Souma Disensor?

Jawabannya iya, anime Food Wars (Shokugeki no Soma) telah disensor di beberapa wilayah karena isinya. Ada banyak adegan ketelanjangan parsial dan sindiran seksual dalam anime ini, yang sangat berorientasi pada layanan penggemar.

Beberapa adegan telah diedit atau disensor untuk menghapus atau menutupi konten yang lebih eksplisit agar sesuai untuk disiarkan di televisi atau platform streaming di negara-negara tertentu.

Namun, jumlah sensor dapat berbeda berdasarkan lokasi dan platform tempat program tersebut ditonton. Misalnya, beberapa siaran TV menyensor anime lebih ketat daripada situs streaming seperti Crunchyroll, yang sering kali memiliki sistem klasifikasi yang tidak terlalu ketat.

Secara keseluruhan, sangat penting untuk diingat bahwa meskipun beberapa materi seri yang lebih sugestif telah diedit atau disensor dalam beberapa versi, Shokugeki no Souma masih memiliki tema yang dewasa dan diperuntukkan bagi pemirsa dewasa karena memiliki peringkat TV-MA.

Tinggalkan komentar