Nichijou Season 2 Kapan Rilis? Berikut Detail Informasinya

Ketika berbicara tentang anime komedi, Nichijou selalu muncul di benak saya. Setelah tayang pada tahun 2011, banyak penggemar yang menginginkan Nichijou Season 2. Pertanyaannya adalah, apakah hal itu akan terjadi pada akhirnya? Inilah yang harus kamu ketahui.

Nichijou adalah manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Arawi Keiichi. Manga ini diserialisasikan sejak bulan Desember 2006 di Shonen Ace karya Kadokawa Shoten. Manga ini dikompilasi menjadi 10 volume tankobon dari bulan Juli 2007 hingga Desember 2015. Keiichi sempat vakum selama 6 tahun sebelum melanjutkan serialisasi pada tahun 2021 lalu.

Manga ini berlatar belakang kota fiksi Tokisadame. Seperti namanya (yang diterjemahkan menjadi “Kehidupan Biasa”), cerita Nichijou berfokus pada tiga gadis SMA: Yuki Aioi, Mio Naganohara, dan Mai Minakami.

Selain gadis-gadis SMA, manga ini juga berfokus pada kisah Nano Shinonome, android yang diciptakan oleh Profesor muda (yang namanya tidak diceritakan di sepanjang seri), dan Sakamoto, seekor kucing hitam yang bisa berbicara.

Di dunia ini, berbagai kejadian acak dan lucu terjadi di sepanjang serial, dan para tokohnya saling terhubung melalui alur cerita. Selain itu, beberapa sketsa, yang tidak terkait dengan episode, disisipkan ke dalam serial ini (seperti sketsa “Like Love” tentang kisah cinta pendek), dan beberapa di antaranya diadaptasi ke dalam spin-off berjudul Helvetica Standard oleh Keiichi.

Produksi Anime Nichijou

Produksi Anime Nichijou

Pada tahun 2010 silam, Shonen Ace edisi Juli mengumumkan bahwa Nichijou akan diadaptasi menjadi sebuah serial anime oleh Kyoto Animation atau KyoAni (The Melancholy of Haruhi Suzumiya, Lucky Star, Clannad, K-On!).

Tatsuya Ishihara bertindak sebagai sutradara, Jukki Hanada sebagai penulis seri, dan Futoshi Nishiya sebagai desainer karakter. Berikut adalah susunan MC dan pemeran utama untuk anime Nichijou:

  • Yuki Aioi: Mariko Honda
  • Mio Naganohara: Mai Aizawa
  • Mai Minakami: Misuzu Togashi
  • Nano Shinonome: Shizuka Furuya
  • Professor: Hiromi Konno
  • Sakamoto: Minoru Shiraishi

Anime ini terdiri dari 26 episode dan ditayangkan dari bulan April 2011 hingga September 2011, dengan episode terakhir ditulis oleh Keiichi sendiri. Sebelum anime ini dimulai, sebuah animasi video orisinil (OVA), Nichijou 0, dirilis pada bulan Maret 2011. Serial ini ditayangkan di Jepang di TV Aichi, dan disiarkan secara simulcast oleh Crunchyroll.

Kapan Nichijou Season 2 Rilis?

Kapan Nichijou Season 2 Rilis?

Nichijou terbukti sukses. Menurut MyAnimeList, adaptasi anime ini mendapatkan nilai 8.46 dari 10 dari lebih dari 356.000 suara. Oleh karena itu, ketika anime ini berakhir pada bulan September 2011, banyak yang masih bertanya-tanya apakah Nichijou Season 2 akan dibuat.

Sayangnya, kamu tidak perlu menahan nafas untuk menunggu Nichijou S2. Ada berbagai alasan mengapa mereka harus berpikir dua kali sebelum membuat Nichijou season 2. Salah satu alasan utamanya adalah karena penjualan yang kurang baik saat pertama kali diluncurkan, terutama karena Gempa Bumi Tohoku 2011.

Serialisasi manga ini baru saja berlanjut pada tahun 2021, setelah Keiichi beristirahat selama 6 tahun. Selain itu, baik Keiichi maupun KyoAni belum membuat pengumuman apa pun tentang Nichijou season 2.

FYI, bahwa KyoAni diserang pada tahun 2019, menewaskan 36 orang dan menyebabkan beberapa proyeknya tertunda, salah satunya adalah Violet Evergarden: Eternity and the Auto Memory Doll.

Sekitar 2 tahun setelah serangan pembakaran, KyoAni berhasil merilis Dragon Maid S. Sementara studio masih dalam masa pemulihan dari trauma, dapat dimengerti jika Nichijou season 2 harus menunggu hingga siap untuk dibuat.

Bagaimana Alur Cerita Nichijou Season 2?

Meskipun belum ada pembicaraan tentang Nichijou season 2, pada tahun 2021, Keiichi mengunggah beberapa video pendek ke saluran YouTube resminya, あらゐけいいち. Beberapa video tersebut bercerita tentang seorang siswi SMA bernama Amamiya-san, dan beberapa video lainnya bercerita tentang Nichijou. Berikut adalah video-video tersebut:

Meskipun video ini tidak dapat mengkonfirmasi bahwa Nichijou season 2 sedang berlangsung, kita dapat yakin untuk mengetahui bahwa Keiichi masih mengerjakan beberapa cerita Nichijou.

Pada season pertama Nichijou, sebenarnya, Nano menjadi sorotan utama pada season tersebut. Paruh pertama season ini menceritakan tentang mimpi dan keinginannya untuk menjadi seorang siswa sekolah menengah (terlepas dari kenyataan bahwa dia adalah seorang android).

Meskipun dia berhasil, sisa season ini menunjukkan bahwa Nano kemudian harus berurusan dengan ketakutan bahwa sifat robotiknya akan terekspos (terutama oleh Kana Nakamura).

Jadi, akan seperti apa Nichijou season 2 nanti? Season pertama mencakup 5 volume pertama dari manga, dengan 5 volume lainnya yang akan diadaptasi. Selain itu, karena Keiichi masih mengerjakan serialisasi yang sedang berlangsung, Nichijou mungkin akan berlanjut ke lebih dari 2 season baru. Tapi, sekali lagi, jangan khawatir akan tidak adanya pembaruan.

Tinggalkan komentar