Murenase Seton Gakuen Season 2 Kapan Rilis? Yuk Cek Beritanya

Pada tahun 2020, Murenase Seton Gakuen menerima adaptasi anime sebanyak 12 episode. Sejak saat itu, belum ada konfirmasi mengenai season kedua dari anime romcom ini. Apakah Murenase Seton Gakuen Season 2 akan ada nantinya?

Murenase Seton Gakuen alias “Seton Academy: Join the Pack” adalah sebuah manga karya Bungo Yamashita. Manga ini diserialisasikan secara online oleh Cygames melalui aplikasi manga Cycomi dari bulan Mei 2016 hingga Mei 2021. Manganya sendiri diterbitkan oleh Shogakukan (sebelumnya Kodansha) ke dalam 15 volume tankobon.

Manga ini berlatar belakang dunia “Survival of the Fittest” di mana populasi manusia telah menurun drastis sehingga populasi hewan mengambil alih mereka. Laki-laki mewakili bentuk spesiesnya masing-masing. Sedangkan perempuan mendapatkan bentuk humanoid dengan telinga binatang (kemonomimi), tanduk, atau ekor yang mewakili spesies binatang tersebut.

Cerita ini berkisah tentang seorang anak laki-laki manusia yang membenci binatang, Jin Mazama. Ia mendaftar di Akademi Seton di mana sebagian besar siswa dan stafnya adalah binatang.

Ketika berharap untuk menarik perhatian satu-satunya murid perempuan, Hitomi Hino, Mazama malah menarik perhatian seekor serigala, Ranka Ookami. Oleh karena itu, kehidupan akademi mereka yang tidak masuk akal pun dimulai.

Produksi dan Pemeran Karakter Murenase Seton Gakuen

Produksi dan Pemeran Karakter Murenase Seton Gakuen

Pada bulan Oktober 2019, Cygames mengumumkan bahwa Murenase Seton Gakuen akan diadaptasi ke dalam serial anime. Di animasikan oleh Studio Gokumi (A Channel, Tsurezure Children), anime ini disutradarai oleh Hiroshi Ikehata dengan Shigeru Murakoshi yang menangani komposisi seri dan Masakatsu Sasaki sebagai desainer karakter.

Berikut adalah jajaran pemeran utama (MC) untuk anime Murenase Seton Gakuen, mereka diantaranya ada:

  • Jin Mazama: Haruki Ishiya
  • Ranka Ookami: Hina Kino
  • Hitomi Hino: Yume Miyamoto
  • Yukari Komori: Misaki Kuno
  • Miyubi Shisho: Konomi Kohara

Anime ini tayang mulai tanggal 7 Januari hingga 24 Maret 2020 di beberapa platform TV, seperti Tokyo MX hingga Animax. Crunchyroll menayangkan anime ini di luar wilayah Asia, sementara Ani-One menayangkan anime ini di saluran YouTube resminya untuk wilayah ASEAN dan Asia Selatan.

Anime ini terdiri dari total 12 episode dengan episode yang tidak ditayangkan yang disertakan dalam volume Blu-ray ketiganya.

Kapan Murenase Seton Gakuen Season 2 Rilis?

Kapan Murenase Seton Gakuen Season 2 Rilis?

Sudah lebih dari tiga tahun sejak anime tersebut berakhir. Apakah akan ada Murenase Seton Gakuen season 2? Namun, hingga saat ini, belum ada pembicaraan mengenai kelanjutan seri ini, baik dari pihak Bungo Yamashita, Studio Gokumi, maupun tim produksi anime.

Sebagai perbandingan, Studio Gokumi dikenal sebagai studio yang menangani Tsurezure Children, sebuah anime rom-com yang didasarkan pada manga karya Toshiya Wakabayashi. Ada rumor yang mengatakan bahwa Tsurezure Children diadaptasi untuk mendongkrak penjualan manga empat panel atau yonkoma.

Mempertimbangkan skenario yang sama, ada kemungkinan besar bahwa Murenase Seton Gakuen tidak akan diperpanjang lebih dari 1 season karena manga-nya sudah berakhir pada tahun 2021 lalu.

Bagaimana Alur Cerita Murenase Seton Gakuen Season 2?

Bagaimana Alur Cerita Murenase Seton Gakuen Season 2?

Namun demikian, jika Studio Gokumi memutuskan untuk memperbarui anime ini untuk season kedua, sebenarnya ada cukup banyak materi untuk membuat anime ini bertahan lebih dari 2 season. Faktanya, Murenase Seton Gakuen season 1 hanya mencakup hingga bab ke-57 dari volume ke-9 manga, dengan 6 volume yang tersisa untuk bisa diadaptasi lagi.

Season pertama menceritakan tentang bagaimana Jin Mazama beradaptasi dengan akademi sambil mengejar Hitomi dan berteman dengan Ranka. Bergabung dengan Cooking Club, Mazama dan teman-temannya menghadapi banyak masalah yang mengarah pada konfrontasi mereka melawan Team EX, yang dipimpin oleh raksasa wanita, Koorimoto Man.

Masalah tersebut berakhir ketika Tim EX menebus kesalahan dengan semua orang. Namun, episode terakhir berakhir dengan Lion King yang dipukuli dan diberitahu bahwa para siswa serangga di Akademi Fabre yang melakukannya.

Meskipun anime-nya tamat pada bulan Maret 2020, satu episode animasi video orisinil (OVA) ditayangkan pada bulan Juli 2020. OVA ini merupakan episode musim semi yang menunjukkan karakter wanita dari Akademi Seton yang sedang beristirahat setelah bertarung melawan Akademi Fabre di luar layar.

Season 2 mungkin akan melanjutkan cerita dari chapter ke-58 manga Murenase Seton Gakuen. Ada cerita seperti operasi pernikahan Mei Mei, kemunculan ayah Ranka, dan karakter hewan baru yang belum muncul.

Namun, jika anime ini ada hanya untuk mendongkrak penjualan manga, para penggemar Murenase Seton Gakuen tidak perlu berharap banyak untuk season keduanya.

Tinggalkan komentar