Radiant Season 3 Kapan Rilis? Ini Dugaan Saya Sementara

Radiant, adaptasi anime dari komik Prancis karya Tony Valente. Kamu mungkin bertanya-tanya kapan Radiant season 3 akan menghiasi layar kaca kamu dengan kehadirannya yang bersinar.

Lagipula, sudah hampir empat tahun sejak season kedua berakhir dengan sebuah cerita menggantung yang membuat kita menunggu-nunggu.

Nah, jangan khawatir, saya telah menyediakan semua informasi yang perlu kamu ketahui sejauh ini tentang Radiant Season 3.

Dan yang saya maksud dengan dengan semua informasi adalah segala berita yang ada. Percayalah, saya adalah ahlinya hehe.

Bagaimana Alur Cerita Radiant Season 3?

Bagaimana Alur Cerita Radiant Season 3?

Alur cerita Radiant Season 3 adalah sebuah misteri yang dibungkus dengan teka-teki yang dibalut dengan teka-teki. Mengapa?

Karena animenya telah mengikuti manga-nya, yang masih berlangsung dan belum menyelesaikan alur cerita selanjutnya. Itu berarti produser anime memiliki tiga pilihan:

  1. Tunggu sampai manga menyelesaikan arc dan mengadaptasinya dengan baik
  2. Gunakan sedikit materi yang telah dirilis sejak Oktober 2019 dan isi sisanya dengan episode pengisi
  3. Menjadi nakal dan membuat cerita orisinal yang menyimpang dari manga

Opsi mana yang akan mereka pilih? Saya sendiri tidak tahu. Kamu juga tidak tahu. Tidak ada yang tahu. Tapi kita bisa membuat beberapa tebakan berdasarkan apa yang terjadi di season 2 dan apa yang mungkin terjadi di season 3 nantinya.

Di Season 2, kita melihat Seth dan teman-temannya melakukan perjalanan ke Caislean Merlin, markas besar Ksatria Penyihir, di mana mereka bertemu dengan Ocoho, ksatria muda yang bergabung dengan tim mereka.

Mereka juga belajar lebih banyak tentang Radiant yang misterius, asal usul Nemeses, dan rahasia tanduk Seth. Mereka juga berhadapan dengan berbagai musuh, seperti Dragunov, Grimm, dan Hameline.

Di Season 3, kita bisa mengharapkan Seth dan teman-temannya untuk melanjutkan pencarian mereka demi menemukan Radiant dan menghentikan para Nemesis agar tidak jatuh dari langit.

Mereka juga harus berurusan dengan meningkatnya ketegangan antara Penyihir dan manusia, serta rencana jahat Inkuisisi dan pemimpinnya, Lord Brangoire.

Di sepanjang perjalanan, mereka akan bertemu dengan sekutu dan musuh baru. Seperti Liselotte, mantan teman Ocoho yang mengkhianatinya; Myr, seorang gadis misterius yang dapat mengendalikan Nemeses; dan Piodon, adik Seth yang memiliki agenda tersembunyi.

Siapa Saja Pemeran Karakter di Radiant?

Siapa Saja Pemeran Karakter di Radiant?

Para pemeran Radiant Season 3 kemungkinan besar akan terdiri dari para pengisi suara yang sama dengan yang mengisi suara pada karakter-karakter di Season 2.

Kecuali jika mereka memutuskan untuk membuat Game of Thrones dan meng-cast ulang semua orang tanpa alasan. Berikut adalah beberapa karakter utama dan pengisi suaranya:

  • Seth: Yumiri Hanamori
  • Melie: Aoi Yuki
  • Doc: Shintaro Oohata
  • Ocoho: Kana Hanazawa
  • Dragunov: Makoto Koichi
  • Grimm: Takehito Koyasu
  • Alma: Romi Park
  • Piodon: Daisuke Namikawa

Beberapa karakter baru yang mungkin muncul di Season 3 dan kemungkinan pengisi suaranya adalah:

  • Liselotte: Ayane Sakura
  • Myr: Rie Takahashi
  • Lord Brangoire: Hiroshi Iwasaki

Apakah Akan Ada Radiant Season 3?

Apakah Akan Ada Radiant Season 3?

Jawaban singkatnya adalah: mungkin. Jawaban panjangnya adalah: mungkin, tapi tidak dalam waktu dekat. Alasannya sederhana, belum ada cukup bahan untuk membuat season ketiga.

Anime ini telah mengadaptasi 13 volume manga sejauh ini, dan hanya ada 15 volume yang tersedia pada bulan Juli 2021.

Manganya sendiri masih berlanjut, tetapi dirilis dengan lambat, hanya satu volume per tahun. Itu berarti akan membutuhkan setidaknya dua tahun lagi agar materi yang cukup tersedia untuk season ketiga.

Tentu saja, selalu ada kemungkinan bahwa anime akan melanjutkan dan membuat cerita orisinil yang berbeda dari manga, atau menggunakan beberapa episode pengisi untuk memperluas materi yang ada.

Namun hal tersebut akan menjadi langkah yang berisiko, karena dapat mengasingkan para penggemar manga dan merusak kesinambungan cerita.

Selain itu, studio anime Lerche belum mengumumkan apapun tentang pembaruan atau pembatalan seri ini. Jadi kita tidak tahu apakah mereka tertarik untuk membuat season ketiga atau tidak.

Jadi untuk saat ini, hal terbaik yang dapat kita lakukan adalah menunggu dan berharap bahwa Radiant Season 3 pada akhirnya akan diperbarui dan rilis lagi.

Dan sambil menunggu, kita selalu bisa menonton ulang dua season sebelumnya, membaca manga, atau melihat beberapa anime serupa seperti Black Clover, Fairy Tail, atau Magi.

Kapan Radiant Season 3 Rilis?

Kapan Radiant Season 3 Rilis?

Karena belum ada pengumuman resmi mengenai Radiant Season 3, saya hanya bisa berspekulasi mengenai kapan akan dirilis.

Berdasarkan tanggal rilis season sebelumnya, kita dapat membuat beberapa asumsi. Season pertama Radiant tayang perdana pada bulan Oktober 2018 dan berakhir pada bulan Februari 2019.

Season kedua tayang perdana pada bulan Oktober 2019 dan berakhir pada bulan Februari 2020. Itu berarti ada jeda delapan bulan di antara kedua season tersebut.

Karena kurangnya sumber materi dan pandemi COVID-19 yang mempengaruhi industri anime.

Jadi, mari kita asumsikan bahwa akan ada jeda waktu yang lebih lama, katakanlah, tiga atau empat tahun. Itu berarti Radiant Season 3 bisa tayang perdana pada tahun 2024 ini.

Namun itu masih merupakan skenario yang sangat optimis, karena mengasumsikan bahwa manga akan menyelesaikan alur cerita berikutnya pada saat itu dan studio anime akan mulai mengerjakan adaptasi sesegera mungkin.

Skenario yang lebih realistis adalah Radiant Season 3 akan tayang perdana pada tahun 2025 atau 2026 mendatang.

Hal tersebut akan memberikan waktu yang cukup bagi manga untuk menyelesaikan setidaknya dua volume lagi dan bagi studio anime untuk menghasilkan adaptasi yang berkualitas.

Tentu saja, ini semua hanya dugaan, dan tidak ada yang pasti sampai kita mendengar kabar resmi dari Lerche atau Tony Valente.

Jadi, coba positif dulu dengan jadwal-jadwal yang saya katakan di atas dan jangan berharap terlalu tinggi.

Anime yang Mirip Dengan Radiant?

Jika kamu mencari anime serupa untuk ditonton sambil menunggu Radiant Season 3, berikut ini adalah beberapa rekomendasinya:

  1. Black Clover: Anime lain tentang seorang anak laki-laki yang ingin menjadi penyihir yang kuat di dunia di mana sihir adalah segalanya. Dia bergabung dengan sekelompok penyihir yang tidak cocok yang bertarung melawan kekuatan jahat yang mengancam kerajaan mereka.
  2. Fairy Tail: Anime lain tentang seorang anak laki-laki yang bergabung dengan serikat penyihir yang melakukan berbagai petualangan dan misi. Dia membentuk ikatan yang kuat dengan teman-temannya dan menghadapi banyak musuh di sepanjang cerita.
  3. Magi: Anime lain tentang seorang anak laki-laki yang berkeliling dunia yang terinspirasi oleh Arabian Nights. Dia bertemu dengan berbagai karakter dan menemukan takdirnya sebagai salah satu orang terpilih yang dapat mengubah nasib dunia.

Official Trailer Radiant S3: Kapan Tayang?

Sayangnya, belum ada trailer atau teaser untuk Radiant Season 3, karena animenya belum dikonfirmasi atau diumumkan.

Satu-satunya hal yang kita miliki adalah pesan video singkat dari Tony Valente yang dirilis setelah akhir Season 2, di mana dia berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka dan mengungkapkan harapannya untuk season ketiga.

Dalam video tersebut, Valente mengatakan:

Saya harap kamu menikmati season kedua Radiant ini. Saya sangat senang dengan hasilnya dan saya harap kamu juga. Saya ingin berterima kasih kepada kamu semua atas dukungan dan antusiasme. Ini sangat berarti bagi saya dan semua orang yang mengerjakan proyek ini. Saya harap kita dapat melanjutkan petualangan ini bersama dengan season ketiga. Sampai saat itu tiba, nantikan dan tetaplah menjadi luar biasa!

Jadi, setidaknya kita tahu bahwa pencipta Radiant setuju untuk membuat season ketiga dan dia menghargai para penggemar.

Mungkin kata-katanya akan sampai ke studio Lerche dan meyakinkan mereka untuk memperbarui seri ini. Atau mungkin juga tidak. Kita tunggu dan lihat saja nanti.

Tinggalkan komentar