School Live Season 2 Kapan Rilis? Informasi Setelah Sekian Tahun

Apakah kamu siap dengan berita menarik tentang salah satu anime yang paling mendebarkan dan mengharukan sepanjang masa? Yap, saya berbicara tentang School Live alias “Gakkougurashi”, anime yang menggabungkan gadis-gadis imut, kisah nyata, dan zombie dalam perpaduan sempurna antara horor dan komedi. Jika kamu belum menonton mahakarya ini, tunggu apa lagi? Tontonlah sekarang juga dan kembalilah ke artikel ini nanti jika kamu sudah menanyakan pembaruan School Live Season 2. Saya akan menunggu.

Udah selesai nonton? Bagus. Sekarang, izinkan saya memberi tahu kamu semua yang saya ketahui sejauh ini tentang School Live Season 2.

Sekuel yang sangat dinanti-nantikan yang pasti akan membuat kamu terpana dengan lebih banyak liku-liku daripada yang bisa kamu lihat. Percayalah, kamu tidak ingin melewatkannya!

Bagaimana Alur Cerita School Live Season 2?

Bagaimana Alur Cerita School Live Season 2?

Seperti yang mungkin kamu ingat, season pertama School Live berakhir dengan cerita menggantung. Dimana Yuki dan teman-temannya meninggalkan sekolah tercinta mereka setelah menemukan fasilitas bawah tanah rahasia dan pesan misterius dari penyintas lainnya.

Episode terakhir juga mengisyaratkan beberapa karakter dan lokasi baru yang dapat dieksplorasi di season kedua. Jadi, apa yang bisa kita harapkan dari School Live Season 2?

Menurut manga, yang merupakan sumber asli dari anime ini, alur ceritanya akan menjadi lebih gelap dan lebih kompleks saat para gadis menghadapi tantangan dan musuh baru dalam upaya mereka untuk bertahan hidup.

Mereka juga akan belajar lebih banyak tentang asal-usul wabah zombie dan sifat asli penasihat klub mereka, Megumi Sakura.

Tanpa membocorkan terlalu banyak, izinkan saya mengatakan bahwa School Live Season 2 akan memiliki beberapa pengungkapan yang mengejutkan, kematian yang memilukan, dan pertempuran epik yang akan membuat kamu tetap terpaku menontonnya.

Kamu juga akan melihat lebih banyak pertumbuhan Yuki saat dia secara bertahap menerima kenyataan dan menjadi lebih dewasa dan dapat diandalkan.

Tentu saja, akan ada juga beberapa momen lucu dan menggemaskan untuk menyeimbangkan horor dan drama, jadi jangan khawatir.

Siapa Saja Pemeran Karakter di School Live?

Pemeran utama School Live Season 2 akan terdiri dari empat gadis yang sama yang mencuri hati kita di season pertama. Mereka diantaranya ada:

  • Yuki Takeya (disuarakan oleh Inori Minase), pemimpin School Living Club yang ceria dan optimis yang menderita delusi karena gangguan mental yang disebabkan oleh kiamat zombie.
  • Kurumi Ebisuzawa (disuarakan oleh Ari Ozawa), anggota klub yang atletis dan pemberani yang menggunakan sekop sebagai senjata pilihannya untuk melawan zombie.
  • Yūri Wakasa (disuarakan oleh Mao Ichimichi), presiden klub yang tenang dan penuh perhatian yang bertindak sebagai figur kakak bagi yang lain.
  • Miki Naoki (disuarakan oleh Rie Takahashi), anggota klub yang cerdas dan banyak akal yang bergabung kemudian setelah diselamatkan dari sebuah mal oleh Yuki dan Kurumi.

Selain keempat karakter utama tersebut, School Live Season 2 juga akan memperkenalkan beberapa karakter baru yang akan memainkan peran penting dalam cerita. Beberapa di antaranya ialah:

  • Tarōmaru (disuarakan oleh Emiri Katō), seekor anjing lucu yang menjadi maskot klub setelah diadopsi oleh Yuki.
  • Kei Shidō (disuarakan oleh Juri Kimura), sahabat Miki yang meninggalkannya di mal untuk mencari korban selamat lainnya.
  • Ayaka Kamiji (disuarakan oleh Ai Kayano), seorang gadis misterius yang tinggal sendirian di sebuah taman hiburan yang ditinggalkan.
  • Aki Hikarizato (disuarakan oleh Aya Uchida), seorang mantan ketua OSIS yang memimpin sekelompok orang yang selamat di sebuah universitas.
  • Touko Deguchi (disuarakan oleh Mikako Komatsu), seorang mantan guru yang bekerja dengan Aki di universitas.

Apakah Akan Ada School Live Season 2?

Apakah Akan Ada School Live Season 2?

Saat ini, kamu mungkin bertanya-tanya: apakah akan ada School Live Season 2? Apakah sudah dikonfirmasi atau belum?

Sayangnya, belum ada pengumuman resmi tentang School Live Season 2. Season pertama ditayangkan pada tahun 2015 silam dan sejak saat itu, belum ada kabar dari studio atau pembuatnya tentang kemungkinan kelanjutannya.

Namun, bukan berarti semua harapan telah hilang. Masih ada beberapa alasan untuk percaya bahwa School Live Season 2 dapat terjadi suatu hari nanti.

Pertama-tama, manga ini masih terus berlanjut dan memiliki cukup banyak materi untuk satu season atau lebih.

Bahkan, sebuah manga sekuel berjudul Gakkou Gurashi! ~Otayori~ memulai serialisasi pada bulan Juni 2020 dan masih berjalan hingga Agustus 2021.

Alasan lain untuk optimis adalah bahwa School Live adalah anime yang populer dan diterima dengan baik yang memiliki basis penggemar setia dan permintaan yang kuat untuk lebih banyak season baru lagi.

Anime ini memiliki rating tinggi yaitu 7.6 dari 10 di MyAnimeList dan mendapat sambutan positif dari para kritikus dan penonton.

Anime ini juga melahirkan adaptasi film live-action yang dirilis pada Januari 2019. Hal tersebut menunjukkan bahwa masih ada minat terhadap waralaba ini.

Jadi, meskipun belum ada konfirmasi resmi, masih ada kemungkinan bahwa School Live Season 2 bisa mendapatkan lampu hijau di masa depan.

Mungkin akan memakan waktu lama, tapi kita selalu bisa berharap dan berdoa agar studio dan para kreatornya mau mendengarkan permintaan kita dan memberikan lebih banyak lagi anime yang luar biasa ini.

Kapan School Live Season 2 Rilis?

Kapan School Live Season 2 Rilis?

Dengan asumsi bahwa School Live Season 2 akan diumumkan suatu hari nanti, kapan kita bisa mengharapkannya untuk ditayangkan?

Sulit untuk mengatakan dengan pasti, karena hal ini tergantung pada banyak faktor seperti jadwal produksi, ketersediaan staf dan pemeran, serta kondisi pasar. Namun, kita bisa mencoba menebak-nebak berdasarkan beberapa petunjuk dan pola.

Pertama-tama, mari kita lihat jeda waktu antara manga dan anime. Manga ini mulai diserialisasikan pada bulan Mei 2012 dan anime-nya tayang pada bulan Juli 2015.

Ini berarti ada jeda sekitar tiga tahun di antara keduanya. Manga berakhir pada November 2019 dan manga sekuelnya dimulai pada Juni 2020. Berarti ada jeda sekitar tujuh bulan di antara keduanya.

Jika kita mengikuti jarak ini, saya dapat memperkirakan bahwa School Live Season 2 dapat diumumkan sekitar lima tahun setelah akhir manga, yaitu sekitar bulan November 2024.

Kemudian, dibutuhkan waktu tujuh bulan atau lebih untuk memproduksi dan menayangkan anime-nya, yaitu pada tahun 2025 atau lebih.

Tentu saja, ini hanyalah perkiraan kasar dan bisa saja salah atau berubah tergantung pada berbagai keadaan.

Namun untuk saat ini, mari kita berharap School Live Season 2 akan segera diumumkan dan kita tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menyaksikannya.

Official Trailer School Live S2: Kapan Tayang?

Sayangnya, belum ada trailer atau teaser untuk School Live Season 2, karena animenya belum diumumkan. Namun, kamu selalu dapat menonton ulang trailer season pertama untuk menyegarkan ingatan kamu dan bersiap-siap untuk sekuelnya.

Kamu juga bisa melihat trailer untuk adaptasi film live-actionnya jika kamu penasaran dengan tampilannya di bawah ini.

Anime yang Mirip Dengan School Live

Jika kamu mencari anime serupa seperti School Live yang dapat memuaskan hasrat kamu akan tontonan horor, komedi, dan gadis-gadis imut, berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang mungkin bisa dicoba:

  1. Higurashi no Naku Koro ni – Anime misteri horor yang mengisahkan sekelompok teman yang tinggal di sebuah desa yang tampaknya damai. Namun ternyata menyimpan rahasia yang kelam.
  2. Mahou Shoujo Madoka★Magica – Anime fantasi gelap yang menumbangkan genre gadis penyihir dengan menunjukkan kenyataan suram di balik pembuatan kontrak dengan makhluk misterius.
  3. Highschool of the Dead – Anime aksi horor yang menggambarkan kelangsungan hidup sekelompok siswa sekolah menengah selama kiamat zombie.
  4. Angel Beats! – Anime drama komedi yang berkisah tentang sekelompok remaja yang telah meninggal yang bertarung melawan Tuhan di sekolah akhirat.
  5. Doki Doki Literature Club! – Sebuah game visual novel horor psikologis yang menyamar sebagai sim kencan yang lucu dengan empat gadis yang menggemaskan.

Tinggalkan komentar