Vinland Saga Season 2 Kapan Rilis? Simak Ulasan Informasinya Disini

Vinland Saga Season 2

Setelah hampir setahun digoda akan kelanjutannya, para penggemar ‘Vinland Saga‘ terus menunggu season kedua dari serial anime bergenre Historical tersebut.

Adaptasi anime dari manga Makoto Yukimura ditayangkan di Jepang pada tahun 2019 lalu dan menyisakan materi sumber yang cukup untuk musim berikutnya.

Cerita anime ‘Vinland Saga’ berlatar belakang pada masa Viking dan mengikuti kisah penjelajah Islandia Thorfinn Karlsefni. Dia adalah putra dari mantan prajurit legendaris bernama Thors, yang terbunuh dalam penyergapan oleh sekelompok tentara bayaran yang dipimpin oleh Askeladd.

Berniat untuk menemukan keadilan setelah kematian ayahnya, Thorfinn yang berada di bawah kelompok tentara bayaran yang mana bertanggung jawab atas kematian ayahnya, merencanakan untuk membalas dendam ketika ia merasa waktunya sudah tepat.

Musim pertama berakhir dengan angin puyuh peristiwa yang menyapu penonton dengan emosi yang bercampur aduk. Akankah ada Vinland Saga Season 2? Berikut informasi yang saya ketahui sejauh ini.

Apakah Ada Vinland Saga Season 2?

Apakah Ada Vinland Saga Season 2?

Sejauh ini belum ada pengumuman resmi apakah anime Vinland Saga tersebut akan kembali untuk season 2 atau tidak. Namun, sutradara anime ini, Shuhei Yabuta tampaknya telah mengisyaratkan bahwa musim kedua sudah dalam pengerjaan.

Jika kita napak tilas kembali pada September 2020 tahun lalu, sang sutradara pernah mentweet gambar tiga karakter utama ‘Vinland Saga’. Sutradara mengatakan bahwa ada “telur paskah kecil” di postingan tersebut, dan penggemar dengan cepat memperhatikan tanda yang digambar di bawah setiap karakter.

Rune mengeja kata laut, putra, dan dua. Mereka yang melihat telur paskah berpikir bahwa season baru akhirnya diproduksi. Namun, sutradara juga dengan cepat mengabaikan teori-teori ini dengan mengatakan “tidak ada makna yang lebih dalam.”

Pada bulan Maret 2021 kemarin, sutradara animasi ‘Vinland Saga’ Abiru Takahiko memposting pernyataan samar, yang membuat penggemar berasumsi (sekali lagi) bahwa season 2 anime Vinland Saga akhirnya bakalan rilis.

Takahiko mengatakan bahwa dia telah teralihkan dari pekerjaannya di ‘Attack on Titan‘, ‘The Ancient Magus Bride‘ dan oleh proyek lain. Fans berspekulasi bahwa “karya lainnya” adalah Vinland Saga season 2. Namun, ini masih spekulasi murni, dan Takahiko belum memberikan informasi lebih lanjut.

Kapan Vinland Saga Season 2 Rilis?

Kapan Vinland Saga Season 2 Rilis?

Season baru belum dikonfirmasi secara resmi, sehingga saya sendiri pun sulit untuk memprediksi kapan anime Vinland Saga Season 2 kapan rilis tepatnya.

Season pertama Vinland Saga ditayangkan mulai 7 Juli 2019 – 29 Desember 2019, di NHK General TV di Jepang.

Jika anime ini memang diam-diam diperbarui pada tahun 2020 (berdasarkan postingan samar sang sutradara), maka ada kemungkinan Vinland Saga Season 2 akan tayang sekitar tahun 2021 atau 2022. Namun, tanpa pengumuman resmi, tampaknya semua ini akan tetap menjadi spekulasi saja.

Saya nantinya akan terus memantau pembaruan di masa mendatang dan mengedit kembali artikel ini setelah saya mendapatkan pembaruan dan tanggal rilis resmi untuk Vinland Saga S2.

Prediksi Alur Cerita Vinland Saga Season 2

Prediksi Alur Cerita Vinland Saga Season 2

Musim pertama berakhir dengan titik balik besar untuk masing-masing karakter. Setelah kematian ayahnya, Thorfinn bertekad untuk membalas dendam. Dia akhirnya memiliki kesempatan untuk membalas kematian ayahnya setelah dia berhadapan langsung dengan Askeladd dalam duel satu lawan satu.

Namun, Thorfinn belum siap untuk mengalahkan pembunuh ayahnya, tidak ketika kemarahan dan emosinya menghalangi.

Askeladd, Thorkell, dan Thorfinn sudah bekerja untuk Pangeran Canute dari Denmark. Mereka bergabung untuk menggulingkan Raja Sweyn dan menempatkan Canute berkuasa.

Saat raja Denmark berencana menyerang Wales, Askeladd merasa terjebak. Askeladd memenggal Raja Sweyn dan mengorbankan dirinya agar Canute dapat mengambil kesempatan untuk mengambil alih takhta.

Askeladd akhirnya kehilangan nyawanya dalam peperangan tersebut, dan Thorfinn terkejut dengan kematian pria yang sudah lama ingin dia balas dendam. Thorfinn dibawa ke lokasi yang tidak diketahui sebelum dia bisa melukai Canute yang baru dinobatkan.

Jika season kedua mendapat lampu hijau dan akan tetap setia pada materi sumbernya, kita akan melihat kelanjutan cerita Canute saat anime ini kembali rilis.

Dalam manga, lompatan waktu dalam narasi mengikuti setelah Canute dibuang ke tempat yang jauh. Thorfinn dijual ke perdagangan budak Skandinavia. Dia kehilangan keinginannya untuk hidup dan tujuan hidupnya. Dia tanpa berpikir mengikuti setiap perintah tuan barunya sampai dia bertemu budak lain bernama Einar.

Kedatangan Einar akan mengubah cara pandang Thorfinn dalam menjalani hidup kembali. Keduanya akan bekerja sama untuk mendapatkan kebebasan mereka dan memulai kehidupan baru yang damai.

Secara perlahan, Thorfinn menemukan kembali tujuan barunya dan menemukan alasan lain untuk tetap terus hidup.

Season pertama berfokus pada misi Thorfinn untuk membalas dendam. Namun, sekarang penyerang ayahnya sudah mati, season kedua, jika diberi lampu hijau, harus menjelajahi babak baru dalam hidupnya.

Official Trailer Vinland Saga Season 2

Sambil menunggu konfirmasi resmi untuk ‘Vinland Saga’ season 2, saya akan menyematkan trailer resmi Vinland Saga season pertama untuk kamu nikmati.

Pokoknya tetap stay tune di sini yaa, pastinya bakalan ada update terus seputar serial-serial anime kesukaan kamu : )

0 Shares:

Tinggalkan Balasan

You May Also Like