Shiki Season 2 Kapan Rilis? Mari Bahas Kemungkinan Adanya Pembaruan

shiki season 2

‘Shiki’ adalah adaptasi dari seri manga ‘Shiki’ yang digambar oleh Ryu Fujisaki. Manga ini juga merupakan adaptasi dari seri novel dengan nama yang sama oleh Fuyumi Ono. Banyak dari penonton season pertamanya yang menanyakan mengenai kelanjutan Shiki Season 2 saat ini.

Shiki membawa kita ke sebuah kota kecil Jepang di Sotoba, di mana serangkaian kematian misterius terjadi di desa ketika sebuah keluarga pindah ke rumah yang telah lama ditinggalkan di atas bukit pada saat yang sama semenjak kejadian.

Anime ini menggunakan unsur horor dan misteri. Serial animenya juga dirilis dan berakhir pada tahun 2010 silam.

Para fans menganggapnya sebagai salah satu anime yang paling diremehkan. Mereka berpikir anime ini sebenarnya layak mendapat pengakuan lebih.

Nyatanya saja Shiki mendatkan skor 7.76/10 di MyAnimeList dengab lebih dari 220.000 suara. Makanya banyak yang bertanya-tanya apakah anime Shiki ini akan ada season 2 di masa yang akan datang nantinya.

Mari kita bahas mengenai pembaruannya di bawah ini.

Yuk simak!

Apakah Akan Ada Shiki Season 2?

Apakah Akan Ada Shiki Season 2?

Season pertama Shiki tayang perdana pada tanggal 9 Juli 2010 lalu. Anime ini menayangkan episode ke-22 yang merupakan episode terakhirnya pada tanggal 31 Desember 2010 di tahun yang sama.

Sudah lebih dari satu dekade sejak season pertama tamat, tetapi masih belum ada berita tentang pembaruannya. Dilihat dari lamanya waktu yang sudah berlalu, hampir tidak mungkin bagi anime ini untuk kembali.

Tentu saja, beberapa anime memang masih mendapatkan sekuel bahkan setelah 10-12 tahun tidak diperbarui, tetapi itu berasal dari waralaba terkenal dan studio besar, yang tidak berlaku untuk Shiki.

Manganya sendiri juga menghentikan serialisasinya pada tahun 2011. Serial anime biasanya digunakan untuk membantu mendorong lebih banyak penjualan ke manga. Sekarang malah manganya telah selesai, mungkin tidak ada lagi alasan untuk Shiki season 2 dirilis.

Kapan Shiki Season 2 Rilis?

Kapan Shiki Season 2 Rilis?

Shiki tidak diperbarui untuk season 2, jadi tidak ada tanggal rilis yang tersedia untuk saat ini dan mungkin juga sampai kedepannya.

Sekali lagi saya jelaskan, anime ini sekarang tampaknya tidak mungkin diperbarui karena alasan yang disebutkan di atas. Jika ada perubahan di masa mendatang, saya akan memperbarui artikel ini untuk memberikan informasi langsung, termasuk tanggal rilis jika ada.

Shiki Bercerita Tentang Apa?

Shiki Bercerita Tentang Apa?

Di kota kecil Sotaba, serangkaian kematian yang tampaknya tidak berhubungan terjadi, dan membingungkan warga. Yang lain percaya bahwa kematian itu adalah penyebab alami, sementara yang lain berpikir bahwa panasnya musim panas yang hebat ada hubungannya dengan tragedi yang hanya menyerang orang tua.

Direktur rumah sakit di kota tersebut, yakni Toshio Ozaki, awalnya mengira ini pasti pandemi. Namun, setelah berkonsultasi dengan sahabatnya dan pendeta lokal, Seishin Muroi, Ozaki yakin bahwa ada faktor jahat yang terlibat.

Sementara itu, sebuah perusahaan yang bergerak mengirimkan furnitur ke kastil yang telah lama ditinggalkan di Sotoba pada saat tengah malam. Ini berarti bahwa sebuah keluarga baru sekarang pindah ke sana.

Dokter Toshio memperhatikan itu tetapi tidak terlalu menaruh perhatian lebih karena dia memiliki masalah yang lebih besar untuk dihadapi.

Megumi Shimizu dan temannya Kaori Tanaka sama-sama bersekolah di SMA setempat. Megumi naksir teman sekolah mereka bernama Natsuno Yuuki.

Yuuki benci tinggal di kota kecil Sotoba dan ingin tinggal di kota. Dia menyadari perasaan Megumi, tapi dia terus-menerus menolak ajakan dari Megumi.

Bosan dengan penolakan Natsuno, Megumi pergi ke bukit untuk menemui keluarga Kirishiki yang baru dari kastil mereka. Ketika dia tidak kembali ke rumah, penduduk kota pergi mencarinya.

Mereka menemukannya meringkuk dan tampak gila di hutan dekat kastil. Mereka menemukan bahwa dia menderita anemia, kemungkinan disebabkan oleh gigitan serangga.

Penduduk kota membawanya kembali ke desa dan berharap dia bisa menjadi lebih baik dalam beberapa hari. Namun sebaliknya, kondisinya semakin memburuk seiring berjalannya waktu.

Dia akhirnya meninggal beberapa hari kemudian, dan keluarganya yang berduka dibiarkan bingung dengan apa yang telah dialami oleh Megumi.

Kejadian Aneh Sejak Kematian Megumi

Toshio menolak untuk percaya bahwa kondisi sederhana seperti anemia dapat membunuh Megumi. Dia meminta keluarganya untuk melakukan otopsi, tetapi mereka mengatakan tidak. Ayahnya berpikir bahwa dia meninggal karena sebab alami, dan otopsi akan merusak tubuhnya.

Dokter Toshio tidak punya pilihan selain menandatangani sertifikat kematian yang menyatakan dia meninggal karena bentuk anemia yang tidak diketahui. Kematian Megumi hanyalah permulaan.

Tidak berselang lama setelah kejadian tersebut, ternyata semakin banyak orang jatuh sakit, tetapi mereka menolak untuk pergi ke rumah sakit.

Untuk membantu menyelamatkan lebih banyak nyawa, Toshio mengunjungi anggota dewan kota Ishida untuk memulai penelitiannya. Di sana, ia menemukan bahwa sepuluh kematian lagi telah terjadi antara Sotoba dan kota tetangganya, Mizobe.

Kematian terjadi dalam waktu singkat. Khawatir bahwa epidemi akan terjadi, Toshio mulai bertindak. Bersama Ishida dan Seishin, mereka menyelidiki anomali tersebut untuk mengetahui alasan di balik kematian misterius yang sedang terjadi di kota mereka.

Sementara itu, Natsuno duduk di kamarnya dan tiba-tiba merasakan kehadiran Megumi. Seorang penguntit konstan, Megumi biasa mengintip ke dalam kamarnya di tengah malam. Tapi karena dia sudah meninggal, Natsuno merasa merinding.

Dia menarik tirai dan mencoba untuk mengalihkan fokusnya, tapi masih terasa seperti Megumi ada di sekitar, mengawasinya. Sisa anime terus mengeksplorasi perjuangan Toshio saat ia mencoba untuk menyelesaikan epidemi dan misteri yang menghantui kota kecilnya.

Siapa Saja Pemeran Karakter Shiki

Berikut adalah daftar pengisi suara resmi untuk Shiki.

Untuk versi dubbing Jepang, kita memiliki:

  • Kazuyuki Okitsu sebagai Seishin Muroi
  • Wataru Takagi sebagai Tatsumi
  • Aoi Yuki sebagai Sunako Kirishiki
  • Tôru kawa sebagai Toshio Ozaki
  • Haruka Tomatsu sebagai Megumi Shimizu
  • Kōki Uchiyama sebagai Natsuno Yuuki Koide

Shiki season 2 sepertinya tidak akan dirilis dan tayang lagi, jadi saya tidak berharap para dubber season 1 akan kembali lagi. Apakah kamu sendiri ingin melihat Shiki untuk season lanjutan?

Adegan mana yang menjadi favoritmu di anime ini? Komen yukk!

0 Shares:

Tinggalkan Balasan

You May Also Like