ReLIFE Season 2 Kapan Rilis? Sudah Ada Final Season Kok, Yuk Simak!

ReLife adalah serial anime populer yang telah ada di Netflix selama beberapa waktu belakang. Anime ini ceritanya berpusat pada Arata Hoshino, seorang pria berusia 27 tahun yang diberi kesempatan untuk menjalani hidupnya lagi setelah meninggal karena kecelakaan di sekolah menengah. Pada artikel ini kita akan membahas tanggal rilis ReLife season 2 dan apa yang bisa kita harapkan dari anime ini.

Jika kamu belum melihat ReLife, bersiaplah karena ada banyak hal menakjubkan tentang serial anime ini! Season 1 memiliki 13 episode dan ditayangkan pada tahun 2016 lalu.

Kapan ReLife season 2 akan dirilis? Siapa Karakter di ReLife Season 2? Apa alur cerita dari anime ReLife season 2? Semua pertanyaan tersebut akan dijawab di sini!

Yuk simak!

Apakah Akan Ada ReLIFE Season 2?

Apakah Akan Ada ReLIFE Season 2?

Season pertama ReLIFE pertama kali ditayangkan pada tanggal 2 Juli 2016 dan berakhir pada 24 September di tahun yang sama. Bagaimana dengan ReLIFE season 2? Adapun season kedua, agaknya tepat untuk mengatakan bahwa itu tidak mungkin.

Mengapa?

TMS Entertainment (Spirit Chronicles, Dr. Stone, Kamisama Kiss, Rent-A-Girlfriend, Megalo Box dan Rent-a-Girlfriend) telah meliput manga hingga bab ke-105 di musim pertama ReLIFE. Karena materi sumber telah selesai pada 16 Maret 2018, ada banyak bab yang tersisa untuk TMS Entertainment untuk diadaptasi ke season kedua, karena anime ini dirilis pada tahun 2016.

Banyak yang mengatakan bakalan ada untuk ReLIFE season 2, tetapi seperti yang disebutkan di atas, tidak layak untuk adanya season kedua. Jika kamu baru mengenal ReLIFE dan baru saja menyelesaikan sason pertama saat membaca artikel ini, kamu harus ingat bahwa ada sekuel dari musim pertama, yang berjudul ReLIFE: Kanketsu-hen.

Sekuel ini berfungsi sebagai kelanjutan dari season pertama. Penting juga bagi kamu untuk mengetahui bahwa sekuelnya akan menjadi aksi terakhir ReLIFE, karena telah mencakup bab-bab tersisa dari manga web. Jika kamu perhatikan, sekuelnya memiliki nama alternatif, yaitu ReLIFE Final Arc yang bisa kamu lihat di MyAnimeList.

Belum lagi, ada side story dari ReLIFE: Kanketsu-hen yang berjudul ReLIFE: Kanketsu-hen Specials. Terdiri dari dua episode dengan masing-masing dua menit, spesialnya menarik dan menyenangkan untuk ditonton, meskipun kontennya amat kurang. Jadi, jika kamu ingin melihat sekali lagi aksi ReLIFE, kamu bisa menonton episode spesial daripada menonton ulang seluruh serinya.

Kapan ReLIFE Season 2 Rilis?

Dari episode terakhir season pertama, para pecinta anime sudah sangat menantikan ReLife season 2.

ReLife season 1 memulai debutnya pada 2 Juli 2016, dengan musim terakhir ditayangkan pada 24 September 2016.

Anime ini sebelumnya telah diadaptasi menjadi film live-action dengan judul yang sama, yang dirilis pada 15 April 2017. Film ini disutradarai oleh Takeshi Furusawa, jadi tidak heran jika ReLIFE sangat populer di Jepang.

Kemudian, setelah empat tahun sejak debut season pertama, satu set episode khusus yang disebut ReLiFE: Kanketsu-hen (arc terakhir) diterbitkan pada 21 Maret 2018. Dari nama judul sekuel ReLife disebutkan bahwa 4 episode khusus ini merupakan kelanjutan dari anime Relife, atau ReLife S2.

Walaupun keempat episode ini sudah menutupi jalan cerita di manga, banyak pro dan kontra terkait hal itu, karena produksinya terkesan terburu-buru, dan ceritanya sangat padat, membuat adegan terakhir di anime cukup berbeda dari versi manganya sendiri, dan juga banyak cut scene yang tidak muncul di anime.

Namun, secara keseluruhan ceritanya sangat bagus, dan selesai dengan sangat baik sampai akhir ending cerita.

Anime ReLIFE Bercerita Tentang Apa?

Kapan ReLIFE Season 2 Rilis?

Alur ceritanya berkisah tentang Arata Kaizaki, seorang yang berusia 27 tahun. Meskipun memiliki karir setelah lulus, ia mengundurkan diri tepat setelah berbulan-bulan bergabung. Manajer Arata dibunuh oleh rekan kerjanya, yang mendorongnya untuk berhenti.

Arata menganggur dan bergantung pada orang tuanya untuk mendapatkan penghasilan. Setelah orang tuanya berhenti membayar kebutuhan dasarnya. Ia kemudian bekerja paruh waktu di supermarket untuk memenuhi kebutuhannya.

Arata bertemu Ryou Take, sesama karyawan, yang bekerja di laboratorium ReLife dan meminta agar dia menjadi subjek percobaan untuk penelitian ReLife. Arata ditawari profesi yang luar biasa sebagai subjek eksperimen sebagai imbalan untuk melakukan eksperimen ReLife-nya.

Kemudian, Arata diberikan pil. Dia meminum pil itu keesokan paginya, dan dia menemukan dirinya di tempat tidur dengan usia yang berubah menjadi siswa 17 tahun. Pada saat itu, Arata mengerti bahwa dia harus menghabiskan satu tahun sebagai siswa sekolah menengah di antara para remaja lainnya.

Kesulitan Arata dimulai dengan fakta bahwa Ryou juga merupakan peserta dalam misinya. Tugas Ryou adalah membuat jurnal harian Arata. Dalam cerita, dia mencatat perubahan yang Arata bawa ke kehidupan siswa sekolah menengah.

Kita memulai season ini dengan Arata yang mulai bersekolah, dan menyelesaikan tahun terakhir sekolah menengahnya. Dari sudut pandangnya, kehidupan telah berubah total. Dia jatuh cinta dengan subjek Relief pertama Hishiro Chizuru, yang juga teman sekelasnya di sekolah.

Namun, ia memiliki ikatan yang baik, dan hubungan yang baik dengan teman-temannya. Dan dia memiliki pengaruh besar yang bermanfaat bagi kehidupan mereka. Namun, dia harus menerima bahwa itu semua adalah bagian dari eksperimen, dan semuanya akan hilang saat eksperimen itu selesai.

Siapa Saja Karakter di Anime ReLIFE

Siapa Saja Karakter di Anime ReLIFE

Arata Kaizaki: Dia adalah pria pengangguran yang selalu gagal di setiap wawancara posisi yang dia ikuti. Tubuhnya berubah menjadi 17 tahun setelah dia menerima tawaran untuk bereksperimen.

Chizuru Hishiro: Dia adalah siswa kelas tiga di kelas, dan juga bagian dari eksperimen ReLife. Dia sangat cerdas, selalu mendapatkan nilai tertinggi di antara gadis-gadis di kelasnya, dan dia tidak memiliki keterampilan interpersonal.

An Onoya: Dia adalah siswa pindahan yang bergabung dengan Kelas 3. An sebenarnya bekerja di perusahaan ReLife, dan menjadi rekan kerja Yoake.

Ryou Yoake: Dia bekerja di ReLife Research Company, dan bersekolah di sekolah yang sama dengan Arata yang bertugas mengawasinya selama eksperimen tersebut.

Rena Kariu: Dia adalah anggota klub bola voli dan teman sekelas Arata. Dia telah menjadi perwakilan kelas selama dua tahun terakhir, sebelum kehilangan pekerjaannya karena Hishiro pada tahun lalu.

Kazuomi Ooga: Dia adalah siswa di Kelas 3. Dia jenius, dan dia selalu memenangkan nilai di sekolah. Terlepas dari penampilannya, dia sangat buruk dalam olahraga dan tidak tahu apa-apa tentang cinta.

Akhir Kata

Itulah pembahasan mengenai ReLife season 2. Jadi kita tahu bahwa ReLife S2 memiliki empat episode yang unik, dan sangat tidak mungkin ReLife akan kembali dirilis kedepannya.

Namun, mungkin ada beberapa kemungkinan, seperti kemunculan video OVA untuk menutup rangkaian kisah cinta yang ada pada serial anime ini.

0 Shares:

Tinggalkan Balasan

You May Also Like