Kemono Jihen Season 2 Kapan Rilis? Simak Prediksi Kami Disini

Kemono Jihen Season 2

Kemono Jihen adalah salah satu serial anime yang dinantikan oleh para fans pada tahun 2021 kemarin. Anime yang diumumkan di Jump Festa ’20 pada tanggal 31 Desember 2019 ini dirilis pada tanggal 10 Januari 2021. Anime ini memenuhi harapan para pengikut manga, yang ditulis oleh Shō Aimoto sejak tahun 2016 dan menerima ulasan positif. Dengan demikian, akankah Kemono Jihen akan diperbarui untuk season 2 kedepannya?

Anime dark fantasy yang dibuat oleh Ajia-do Animation Works, yang kita ketahui dari Ascendance of a Bookworm, dilisensikan oleh Funimation. Anime ini awalnya ditayangkan di jaringan lokal Tokyo MX, YTV, BS11 dengan total hanya 12 episode antara 10 Januari 2021 hingga 28 Maret 2021.

Kemono Jihen Bercerita Tentang Apa?

Di desa pegunungan terpencil, mayat binatang mulai muncul, membusuk dalam semalam. Inugami, seorang detektif, yang berspesialisasi dalam masalah supernatural dari Tokyo, dipanggil untuk menyelidiki kasus tersebut. Saat mengerjakan acara tersebut, dia berteman dengan seorang bocah lelaki aneh yang alih-alih pergi ke sekolah, malah bekerja di ladang setiap hari .

Dikucilkan oleh rekan-rekannya dan dijuluki “Dorota-bou“, hidup di lumpur, Kabane membantu Inugami mengungkap kebenaran di balik kematian. Saat ia semakin dekat dengan kebenaran, Inugami menyadari bahwa satu-satunya hal manusia super pada anak bukanlah julukan “Dorota-bou“.

Apakah Akan Ada Kemono Jihen Season 2?

Apakah Akan Ada Kemono Jihen Season 2?Pada tanggal 21 Maret 2022, pada saat penulisan artikel ini, Ajia-do Animation Works atau perusahaan yang terkait belum memperbarui serial anime Kemono Jihen S2. Ketika kita melihat karya-karya studio lainnya, kita tahu bahwa itu telah menerima persetujuan season baru untuk Ascendance of a Bookworm dan How Not Summon a Demon Lord.

Saya sendiri berharap hal yang sama untuk Kemono Jihen untuk saat ini. Karena belum ada pengumuman resmi, saya akan berspekulasi tentang season kedua anime berdasarkan beberapa faktor utama seperti ketersediaan bahan sumber manga, penjualan disk, dan popularitasnya.

1. Status Manga Kemono Jihen

Seri manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Shō Aimoto mulai ditayangkan di Jump Square oleh Shueisha pada 2 Desember 2016. Seri manga yang mencapai total 15 volume ini terus diterbitkan. Di season pertama anime, 6 volume pertama manga sudah diadaptasi.

Bahan sumber yang tersisa cukup untuk season kedua tentunya. Manga ini belum memiliki penerbit bahasa Indonesia, tetapi saya berharap akan ada di masa depan. Btw, perlu dicatat bahwa manganya sendiri cukup populer loh di Jepang.

2. Penjualan Disk dan Popularitas Anime

Untuk penjualan disk dari anime ini dimulai pada tanggal 25 Maret 2021. Penjualan disk untuk anime sendiri akan sangat berharga karena tidak banyak distributor eksklusif yang dapat menghasilkan pendapatan tambahan.

Selain itu juga, Kemono Jihen tidak memiliki game smartphone. Oleh karena itu, seharusnya mencapai 4.000 eksemplar, yang dijadikan patokan sebagai target umum dalam penjualan disk.

Seri ini hanya terjual 244 unit dalam penjualan disk. Jika hanya melihat berdasarkan penjualan disknya, kita merasa kecewa besar. Namun, seri ini bukannya tanpa popularitas yang tak terbantahkan. Jadi harapan untuk season kedua tetap ada terlepas dari penjualan disknya.

Di sisi lain, ketika kita melihat popularitas saat ini, kita melihat bahwa anime tersebut berada di peringkat 658 di Myanimelist berdasarkan peringkat popularitas mereka. Peringkat ini sangat ideal untuk serial anime yang baru dirilis. 82,2K orang di Twitter sudah mengikuti akun animenya.

Terakhir, mari kita lihat popularitas dunia dengan metrik lain. Ketika saya melihat volume pencarian tentang anime di pencarian Google, saya melihat bahwa itu menarik perhatian serius ketika pertama kali diterbitkan, tetapi baru-baru ini popularitasnya menurun ke tingkat rata-rata.

Tampaknya anime ini sedikit di atas rata-rata dalam hal popularitas. Namun, mengingat hanya beberapa anime yang mendapatkan kesempatan season baru, saya bisa katakan bahwa anime ini salah satu yang bakal kembali diperbarui nantinya. Semoga saja.

3. Status Studio

Ajia-do Animation Works adalah studio kreatif dari anime ini. Mungkin masuk akal untuk membandingkannya dengan karya studio lainnya. Ascendance of a Bookworm diperbarui untuk season ketiga, dan How Not To Summon a Demon Lord diperbarui untuk season kedua.

How Not to Summon a Demon Lord adalah anime yang sangat populer, tetapi Kemono Jihen menonjol dari perbandingan popularitas Ascendance of a Bookworm. Itu berarti studio juga tidak boleh menolak Kemono Jihen season 2 bukan?

Kapan Kemono Jihen Season 2 Rilis?

Kapan Kemono Jihen Season 2 Rilis?Season pertama animenya baru saja tayang, dan untuk season keduanya belum ada konfirmasi untuk saat ini. Kita mungkin harus menunggu musim anime baru selama bertahun-tahun lamanya. Namun, tampaknya sumber bahan sudah cukup, dan season baru dapat disiapkan dengan periode produksi rata-rata satu tahun.

Ini berarti ada kemungkinan untuk melihat Kemono Jihen season 2 bakalan rilis dan tayang sekitar tahun 2023 mendatang, tetapi untuk terwujudnya prediksi tersebut, animenya harus diperbarui terlebih dahulu.

0 Shares:

Tinggalkan Balasan

You May Also Like