Boku dake ga Inai Machi Season 2 Kapan Rilis? Apa Akan Diperbarui?

boku dake ga inai machi season 2

Erased‘, yang juga dikenal sebagai Boku dake ga Inai Machi atau jika kita terjemahkan Kota Dimana Hanya Aku yang Hilang, adalah anime misteri supernatural yang ditayangkan pada tahun 2016 silam. Akankah serial anime Boku dake ga Inai Machi akan kembali rilis untuk season 2?

Anime ini diproduksi oleh A-1 Pictures dan Noitamina dari Fuji TV. Serial ini ditayangkan di Jepang dari tanggal 8 Januari hingga 25 Maret 2016, dengan streaming simulcast di Crunchyroll, Daisuki, Funimation, dan AnimeLab.

Anime Ini sendiri didasarkan pada seri manga dengan nama yang sama yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kei Sanbe.

Setengah dekade setelah anime selesai ditayangkan, Boku dake ga Inai Machi mengumpulkan penggemar baru setelah pihak Netflix mengambilnya untuk streaming di platform mereka.

Streamer telah berfokus pada peningkatan jajaran judul anime mereka dalam beberapa tahun terakhir. Apakah ini memberi Boku dake ga Inai Machi peluang lebih besar untuk mendapatkan season 2?

Mari kita cari tahu yuk!

Apakah Akan Ada Boku dake ga Inai Machi Season 2?

Apakah Akan Ada Boku dake ga Inai Machi Season 2?

Sampai tulisan ini dipublish, Boku dake ga Inai Machi masih juga belum diperbarui untuk season 2. Hal tersebut juga tidak jelas apakah anime ini nantinya akan mendapatkan season lanjutan di masa depan ataukah memang tidak lagi diperbarui.

Sudah lima tahun sejak animenya berakhir. Meskipun anime pindah ke Netflix dan memperoleh basis penggemar baru, saya pribadi masih tidak yakin apakah itu akan cukup untuk memberi lampu hijau untuk season baru.

Seri manga aslinya sendiri berakhir pada April 2016. Adaptasi anime dan Action Movie langsung keduanya dirilis pada Maret 2016 juga.

Menurut Crunchyroll, hanya adaptasi film aksi langsung yang tetap setia pada akhir asli manga. Meskipun demikian, anime ini masih sangat disukai oleh banyak orang.

Kapan Boku dake ga Inai Machi Season 2 Rilis?

Kapan Boku dake ga Inai Machi Season 2 Rilis?

Belum ada konfirmasi resmi untuk pembaruannya, jadi sudah tentu juga masih belum ada tanggal rilis untuk Boku dake ga Inai Machi season 2.

Jika kita berasumsi bahwa ada hal-hal yang bisa membantu anime ini untuk mendapatkan season lanjutan, kemungkinan juga bakalan tidak akan dirilis setidaknya sampai akhir 2022 mendatang.

Hmmm.

Boku dake ga Inai Machi Bercerita Tentang Apa?

Boku dake ga Inai Machi Bercerita Tentang Apa?

Boku dake ga Inai Machi menceritakan kisah Satoru Fujinuma, seorang pemuda dari Chiba yang memiliki kekuatan unik yang disebut “Revival,” yang memungkinkan dia untuk bisa melarikan diri dari insiden yang mengancam jiwa dengan dikirim kembali ke masa lalu beberapa saat sebelum hal tersebut terjadi.

Kemampuan ini memungkinkan dia mencegah insiden fatal terjadi lagi. Setelah ibunya dibunuh oleh seorang pembunuh tak dikenal di rumahnya, Satoru mendapat kesempatan lain untuk menyelamatkan ibunya. Ia juga bisa mencegah insiden penculikan yang menewaskan tiga teman masa kecilnya.

Meskipun anime ini tidak sepenuhnya menempel pada base cerita manganya, namun tetap memiliki akhir yang menyeluruh dan memecahkan semua misteri yang ada.

Jika season kedua kedua mendapat lampu hijau, penulis harus membuat cerita baru. Mungkin, Satoru akan memiliki misteri baru untuk diungkap atau insiden pembunuhan lain yang harus dicegah. Apa pun itu, secara logis akan terus berpusat pada kekuatan penjelajah waktu miliknya.

Manganya sendiri memiliki novel spin-off yang mengeksplorasi apa yang terjadi setelah peristiwa Boku dake ga Inai Machi. Antara lain mengeksplorasi motif si pembunuh, yang juga bisa menjadi bahan sumber yang bagus untuk season 2 nantinya.

Siapa Pemeran Karakter Boku dake ga Inai Machi Season 2?

Saya masih menunggu season 2 untuk diperbarui secara resmi, jadi masih belum ada daftar pemain untuk season 2. Daftar pemain akan tergantung pada alur cerita season baru akan seperti apa.

Karakter utama di season 1 Boku dake ga Inai Machi memiliki dua pengisi suara yang berbeda karena karakter tersebut digambarkan dalam dua usia yang berbeda. Hal ini mungkin tidak bakalan terjadi lagi jika anime mendapat season lanjutan.

Shinnosuke Mitsushima mengisi suara Satoru dan Aoi Yuuki mengisi suara Kayo. Dilain sisi Ben Diskin adalah dubber saat Satoru berusia 29 dalam versi dub bahasa Inggris, sementara Michelle Ruff memerankannya pada usia sepuluh tahun.

Diskin adalah pengisi suara terkenal yang sebelumnya bekerja di judul anime populer seperti ‘Naruto: Shippûden’ dan ‘Boruto.’ Sementara itu, Ruff mengisi suara Kaori di anime fiksi ilmiah klasik ‘Akira’ dan Fujiko Mine di ‘Lupin the Third’.

Keduanya kemungkinan besar akan kembali jika Boku dake ga Inai Machi S2 dirilis.

Official Trailer Boku dake ga Inai Machi S2: Kapan Tayang?

Masih belum dong gaes. Saya juga saat ini masih menunggu season 2 untuk dikonfirmasi lebih dulu. Anime ini masih tersedia untuk kamu streaming melalui Netflix atau layanan streaming anime lainnya.

Inilah trailer season 1 untuk bisa kamu tonton sambil menunggu pembaruan lainnya.

0 Shares:

Tinggalkan Balasan

You May Also Like