Barakamon Season 2 Kapan Rilis? 8 Tahun Masih Belum Ada Kabar

Barakamon Season 2

Barakamon adalah serial anime yang banyak disukai dengan genre slice of life dan komedi. Kita tahu bahwa genre slice of life memiliki tempat khusus dalam budaya anime Jepang. Mungkinkah kita bisa melihat kembali lebih banyak episode dari Barakamon di season 2 mendatang?

Hmm, yuk lanjut simak saja informasinya di bawah ini!

Seri manga Barakamon, salah satu karya favorit dari genre ini, mulai ditulis oleh Satsuki Yoshino pada tahun 2009. Seri manga ini diadaptasi menjadi anime pada tahun 2014 oleh studio sukses Kinema Citrus.

Kinema Citrus adalah studio yang sangat sukses karena merupakan pencipta anime terkenal seperti Made in Abyss dan The Rising of The Shield Hero. Anime-anime tersebut ditayangkan pada periode yang sama dengan Barakamon. Seri spin-off, “Handa-kun”, juga ditulis oleh Satsuki Yoshino dan diadaptasi untuk TV oleh Diomedéa.

Mereka yang belum menonton seri spin-off tidak boleh melewatkan rasa tambahan ini. Namun, penggemar kebanyakan pasti mencari season keduanya. Anime berlisensi Funimation awalnya ditayangkan di jaringan lokal Jepang dari tanggal 6 Juli 2014 hingga 27 September 2014 silam. Jadi, meskipun tujuh tahun telah berlalu, bisakah anime tersebut memiliki season kedua?

Barakamon Bercerita Tentang Apa?

Kisah cerita dari anime ini dimulai dengan seniman kaligrafi berusia 23 tahun, yakni Handa yang meninju manajer pameran. Tidak tahan dengan kritik keras kepala sekolah terhadap pekerjaannya yang memenangkan penghargaan, seperti biasa, monoton, tidak orisinal, Handa kehilangan dirinya sendiri dan berakhir dengan memukul kepala sekolahnya.

Setelah kejadian ini, atas desakan ayahnya, dia buru-buru dikirim ke Pulau Goto. Di pulau ini, jauh di luar kota, di mana sarana transportasi berhenti sekali sehari, hidup dihabiskan untuk memancing dan melakukan hal-hal yang berhubungan dengan laut. Handa ingin bekerja dengan tenang dan menggambar jalannya dalam seninya di tempat itu.

Tetapi penduduk pulau tersebut, terutama anak-anak dan remaja mereka, menunjukkan minat yang begitu besar padanya sehingga dia hanya memiliki sedikit saat-saat kesepian. Tetapi ada begitu banyak momen ketika dia menikmati hidup juga.

Serial Barakamon yang menceritakan tentang waktu yang dihabiskan oleh Handa di pulau pada umumnya, adalah anime yang sepertinya tidak mengatakan apa-apa tetapi biasanya memiliki adegan yang menghibur.

Seperti yang biasa kita lakukan dalam genre slice of life, ini adalah anime yang lucu dan hangat, produksi yang akan kamu tonton sedikit demi sedikit agar tidak berakhir, dan kamu akan menyukai setiap karakternya. Karakter Naru adalah salah satu main karakter anime.

Saya kira anime tidak mungkin memiliki adegan yang tidak membuat penonton tertawa. Pasti semuanya bakalan tertawa dengan aksi kocak dari adegan yang ada. Kekaguman Naru pada Handa, dengan kemurniannya yang seperti anak kecil, adalah salah satu hal yang akan menyentuh hati para penontonnya.

Handa adalah karakter tsundere klasik. Pesan “Kamu harus menemukan jalanmu sendiri”, diceritakan melalui karir Handa, adalah subteks dari seri yang tidak melelahkan dan sangat menyenangkan untuk ditonton.

Apakah Akan Ada Barakamon Season 2?

Apakah Akan Ada Barakamon Season 2?Season pertama anime ini dirilis pada tahun 2014 silam. Sebuah anime spin-off telah menyenangkan penggemar setelah dua tahun tidak ada kabar pembaruannya, tetapi itu masi juga tidak cukup bagi para fans tentunya.

Hingga hari ini, studio Cinema Citrus, penerbit manga Square Enix atau perusahaan terkait dengan anime ini masih belum memperbarui seri untuk season kedua. Menunggu season baru anime terkadang membutuhkan waktu bertahun-tahun. Terkadang, akhir dari penantian ini bisa menjadi positif dan terkadang kurang menyenangkan.

Belum ada pengumuman resmi untuk season kedua anime ini, dan saya sendiri juga tidak tahu apakah kita dapat melihatnya dalam waktu dekat. Namun, apakah anime akan memiliki season baru dapat dievaluasi dengan beberapa faktor kunci.

Karena belum ada pengumuman resmi, saya akan berspekulasi tentang season kedua Barakamon. Faktor kunci yang kami sebutkan adalah; kecukupan materi sumber manga, penjualan disc, popularitas, dan lain-lain…

Kapan Barakamon Season 2 Rilis?

Kapan Barakamon Season 2 Rilis?Anime belum diperbarui untuk season kedua, tapi saya pikir itu bisa menjadi season baru dengan kemungkinan rilis 10% sebagai hasil evaluasi saya. Penjualan disc dan kecukupan bahan sumber manga memang memberikan harapan untuk adanya season kedua.

Namun, kemungkinan ini cukup rendah karena seri manga tidak lagi berlangsung, dan sudah cukup lama sejak season terakhir dari animenya, ditambah juga sudah tidak sepopuler dulu.

Saya akan menginformasikannya kepada kamu ketika Barakamon season 2 diumumkan secara resmi. Jika season baru dikonfirmasi, periode produksi akan memakan waktu sekitar satu tahun. Terlebih lagi juga belum ada rumor tentang persiapan season baru. Saya berharap untuk melihat season baru pada tahun 2023 – 2024 mendatang.

Sampai dengan saat itu, saya akan merekomendasikan anime slice of life populer lainnya yang mungkin bisa menemani waktu luang kamu. Ada Gakuen Babysitter dan Senryu Girl, cobain nonton deh : )

0 Shares:

Tinggalkan Balasan

You May Also Like